Pasca Idul Adha, Bupati Lampura Langsung Sidak - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Agustus 2018

Pasca Idul Adha, Bupati Lampura Langsung Sidak


Lampung Utara - Sehari paska libur Hari Raya Idhul Adha 1439 H, Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara, lakukan Inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah kantor dilingkungan pemkab setempat. Walhasil dari sidak tersebut dirinya menemukan masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) belum masuk kantor.

Padahal, pegawai tersebut sudah mendapat libur pada Idul Adha. Bahkan, disebuah kantor dinas, mulai kepala dinas, sekretaris, dan beberapa kepala bidang belum masuk kerja.

"Jadi pejabat kok ele-elean semua," kata Agung saat sidak di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kamis, (23/8).

Diketahui, Sidak bupati tersebut diawali dari Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Komunikasi dan Informasi.




Di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Bupati Agung mendapati beberapa Kabid juga belum berada di Kantornya. Di Kantor Komunikasi dan Informasi ia menemukan seorang kepala subbagian dan kepala seksi tidak pernah masuk kerja selama 45 hari tanpa keterangan.

"Tolong Inspektorat segera proses sesuai aturan," katanya.

Selajutnya, Agung minta pegawai seluruh satuan kerja mentaati aturan kerja. Bahkan, dirinya berjanji, bagi pegawai yang rajin bakalan mendapat promosi, dan pegawai malas mendapatkan sanksi.

"Saya mengimbau kepada seluruh ASN dimana pun tempatnya bertugas di Kabupaten Lampura, dapat mentaati aturan. Saya berjanji, bagi setiap pegawai yang rajin akan saya Promosikan Jabatan nya. Namun, sebaliknya bagi pegawai malas akan saya beri sanksi tegas, "pungkasnya. (sbn)

Post Bottom Ad