Selamat Datang 28 Personel Bintara Baru, Sambut Tradisi Oleh Kapolres Lambar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 23 Mei 2018

Selamat Datang 28 Personel Bintara Baru, Sambut Tradisi Oleh Kapolres Lambar


MataPenaNews.com, Lambar– Kapolres Lampung Barat (Lambar) Lampung AKBP Tri Suhartanto  bersama para kabag, kasat dan perwira lainya menyambut kedatangan 28 bintara baru di lapangan mapolres setempat, Rabu (23/5) pukul 09.00 WIB.

Sebanyak 28 bintara remaja itu terdiri atas 27 polisi laki-laki dan satu polisi wanita.

Seperti biasa tradisi penyambutan bintara baru dilakukan berupa penyiraman air bunga kapada 28 personel bintara baru oleh kapolres dan di teruskan para kabag, kasat dan perwira lainya.

Kapolres mengtakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tradisi walaupun dalam bulan puasa tradisi ini tetap dilaksanakan sebagai tanda silaturahim mempererat antara hubungan kekeluargaan antara senior dan juniornya.

"Saya minta seniornya dapat memberikan contoh yang baik kepada yuniornya sebaliknya untuk yunior dapat mengambil pengalaman yang baik dari seniornya untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri di wilayah Polres Lambar," kata Tri.

Sikatakan, dengan adanya penambahan kekuatan personil, sebagai keluarga Polres Lambar harus menjaga kekompakan dan rasa kekeluargaan terus meningkat.

"Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dapat meluangkan waktu baik tenaga maupun pikiran untuk menyambut adik-adik kita. mulai hari ini mereka menjadi keluarga besar anggota Polres Lambar. Saya berharap kepada rekan-rekan  dapat menerima dengan baik dukung mereka untuk menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, harkamtibmas dan dapat menjadi penegak hukum sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik di wilayah Lambar dan Pesisir Barat,” harap Kapolres.


"Selain itu kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bhayangkari ikut serta dalam kegiatan ini, ke depan masih banyak kegiatan-kegiatan yang harus kita laksanakan salah satunya operasi mantapraja Krakatau 2018, dan Sebentar lagi kita akan melaksanakan operasi ketupat pengamanan hari raya Idul Fitri, selain itu juga kita akan melaksanakan kegiatan pemungutan suara."

"Saya berharap sekali lagi kepada seluruh rekan-rekan Mari kita siapkan mental, fisik untuk melaksanakan tugas-tugas pokok Kepolisian membantu masyarakat sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah ditetapkan."

"Untuk bintara baru saya ucapkan selamat datang di Polres Lambar semoga awal hari ini adalah awal yang baik bagi rekan-rekan bergabung keluarga besar Polres Lambat siapkan mental, rekan-rekan fisik, tenaga, dan pikiran untuk mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat menjalankan tugas pokok Kepolisian sesuai dengan undang-undang nomor 2 tahun 2002,” ucap Kapolres. (rls)

Tiga foto adalah prosesi penyambutan 28 bintara baru, Rabu (23/5). Semua foto: Humas Polres Lambar.

Editor: M Yanto

Post Bottom Ad