Serahkan Bantuan Jumlah-Jenis Ini, Begini Kata Mad Hasnurin - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 23 Mei 2018

Serahkan Bantuan Jumlah-Jenis Ini, Begini Kata Mad Hasnurin

Wabup Mad Hasnurin saat serahkan bantuan pertanian, Rabu (23/5). Foto: Humas Lambar

MataPenaNews.com, Lambar –Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Mad Hasnurin hadiri penyerahan 80 unit bantuan handtraktor dan mesin pompa air tahun 2018 di BPP Kecamatan Balikbukit Lambar Rabu, (23/5)



Selain wabup, juga tampak Ketua Komisi II Heri Gunawan , Kepala Dinas Pertanian Ir. Noviardi Kuswan, Kepala Diskoprindagsar Ir. Amirian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Rusdi.



Mad Hasnurin mengatakan, dengan adanya pemberian handtraktor roda dua dan mesin pompa air itu mampu meningkatkan produksi pertanian di Lambar.

 “Kali ini ada 40 mesin handtraktor Roda Dua yang diserahkan kepada kelompok tani. Selain mesin traktor, juga ada pompa air sebanyak 40 unit ,” jelasnya.



Bantuan tersebut juga diharapkan  mendukung program ketahanan pangan nasional serta meujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera.


"Yaitu, meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agrobisnis dan agrowisata berbasis sumber daya lokal. Maka Pemkab Lambar berupaya untuk memenuhi kebutuhan petani, salah satunya berupa bantuan handtraktor roda dua dan mesin pompa air yang diperoleh dari Dinas Tanaman Pangandan Hortikultura Provinsi Lampung," ujarnya.



“Bantuan tersebut diperoleh tidak terlepas dari adanya koordinasi yang baik antara Pemerintah  Kabupaten Lampung Barat dengan Pemerintah  Provinsi Lampung Dan Kementerian Pertanian, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu petani dalam mengolah lahan dan memenuhi kebutuhan air sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam usaha pertanian dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” tandasnya. (rls)

Editor : M Andika

Post Bottom Ad