Wajib Baca!... Ini Standar Kelulusan UNBK Siswa SMA - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 April 2018

Wajib Baca!... Ini Standar Kelulusan UNBK Siswa SMA

Drs Dahlin MPd
Foto: dok MataPenaNews.com

MataPenaNews.com, Lambar--Kepala SMAN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Lampung Dahlin MPd beber standar nilai kelulusan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun ini.

"Ada beberapa kreteria dalam penentuan kelulusan siswa berdasarkan POS UN dan juknis UN yang telah ditetapkan oleh kementrian," ujar Dahlin seperti dalam pesan tertulisnya yang diterima, Rabu (4/4).

Dikatakan, kriteria itu, diantaranya siswa telah menyelesaikan semua program di sekolah dan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan dinyatakan lulus.

Kemudian, memiliki nilai sikap atau kepribadian minimal baik (B) dan ikut Ujian Nasional (UNBK).

Untuk meujudkan itu diperlukan bantuan semua pihak.

"Kami pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada orang tua yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini dan kepada seluruh siswa saya berharap untuk dapat menjaga kesehatan," katanya.

"Kemudian memaksimalkan kegiatan belajar baik di sekolah maupun di rumah, mengurangi kegiatan ygang tidak bermanfaat,  agar pada saatnya nanti dapat melaksanakan ujian ini dengan sebaik baiknya dan akan mendaptkan nilai maksimal sehingga tercapai semua apa yang menjadi cita cita," tandas Dahlin. (mpn)

Editor: Ari Bintara SH MH

Post Bottom Ad