Hari Ini Mulai Pendaftaran Bacaleg Lambar, Ini Beberapa Syaratnya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Juli 2018

Hari Ini Mulai Pendaftaran Bacaleg Lambar, Ini Beberapa Syaratnya

Foto: ist


Editor: M Yanto

LAMBAR-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat (Lambar) bakal memulai penerimaan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Lambar 2019 hari ini, Rabu (4/7).

Lembaga penyelenggara pemilu itu usai menggelar rakor pelaksanaan penerimaan pendaftaran bacaleg, kemarin, Selasa (3/7).

Tampak hadir Komisioner Karwan Sutiawan, Sarief Ediansyah, Ronansyah, Sekretaris Munandar.

Hadir pula Komisioner Panwaslu Lambar M Izhar, Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Rega Saputra, perwakilan Pengadilan Negri Liwa Zohirudin, Kepala RSUD Alimuddin Umar diwakili Selamat Riadi dan perwakilan masing-masing partai politik.

Sarief Ediansyah mengatakan, pembukaan penerimaan pendaftaran dimulai per 4 Juli 2018.

Dia juga menegaskan parpol harus mengawali dengan sistem sylon, pemenuhan syarat calon.

Seperti syarat kesehatan, yaitu jasmani-rohani dan bebas narkoba.
Terkait edaran KPU RI mengenai eksistensi rumah sakit yang dapat mengeluarkan surat keterangan sehat. RSUD Alimuddin Umar sudah diperkenankan. Karena RSUD Alimuddin Umar merupakan rumah sakit pemerintah.
untuk kesehatan rohani pada tanggal 07 Juli 2018 akan difasilitasi, bebas narkoba juga harus dituangkan secara detail oleh RSUD.

Foto: ist

Untuk disdikbud lebih mengarah ke fungsi legalisasi ijazah terkait permasalahan yang muncul, seperti sekolah sudah tutup.
Sementara Selamat Riadi mengatakan jika sudah ada beberapa calon anggota legislatif yang memeriksa Kesehatan di RSUD Alimuddin Umar. Namun belum ada pelaksanaan general check up.
“Untuk tes bebas barkoba RSUD Alimuddin Umar sudah melaksanakan selama beberapa tahun dan sudah dituangkan secara detail.

Tarif KIR Kesehatan Rp17.500 ( 08.00 Wib - 12.00 Wib ) dan Rp. 35.000,- (13.00 Wib - 16.00 Wib ).
Untuk tes bebas narkoba Rp. 185.000,- jika untuk MCU agak mahal, yaitu 900.000.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad