180 Pesonel Amankan Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Lampung KPU Lambar, Ini Pesan Kapolres - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 Juli 2018

180 Pesonel Amankan Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Lampung KPU Lambar, Ini Pesan Kapolres

PIMPIN APEL: Kapolres AKBP Tri Suhartanto pimpin apel kesiapan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilgub Lampung 2018 KPU Lambar, Kamis (5/7). Foto: ist


Editor: M Sentosa

LAMBAR -- Polres Lampung Barat (Lambar) Lampung memastikan bakal mengawal rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilgub Lampung 2018 di KPU setempat, Kamis (5/7).

Tak hanya itu, pihaknya juga memastikan mengawal dokumen hasil pleno itu hingga KPU Provinsi Lampung.

Hal itu ditegaskan Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto usai memimpin apel kesiapan pengamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Lampung 2018, di lapangan parkir kompleks pemkab setempat.

Dikatakan, personel gabungan polres-polsek dalam pengamanan kedua tingkat kabupaten itu, sehari sebalumnya KPU Pesisir Barat (Pesibar), berkekuatan 180 personel.

"Alhamdulillah kemaren kami telah sukses melakasanakan pengamanan pleno di KPU Pesibar sampai dengan pengawalan dokumen hasil pleno ke KPU Lampung," ujarnya.

BERI ARAHAN: Kapolres Tri Suhartanto arahkan anggotanya dalam pengawalan rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilgub Lampung oleh KPU Lambar, Kamis (5/6). Foto: ist

Dikatakan, untuk pleno di KPU Lambar ini, masing-masing pimpinan sattuan fungsi yang terlibat diperintahkan mampu mendeteksi potensi gangguan keamanan baik di lokasi, barang, orang dan fasilitas saat rapat pleno tersebut.

"Laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya deng penuh tanggung jawab. Pastikan pelaksanaan pleno aman dan lancar serta laporkan setiap potensi yang bisa mengganggu jalanya pleno," perintahnya untuk anggotanya.

Baca JugaIni Kekuatan Gabungan TNI-Polri Amankan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilgub 2018 di KPU Pesibar

Setelah pleno selesai, dia juga meminta setiap satfungsi berkoordinasi dengan KPU untuk pengawalan dokumen hasil pleno ke KPU Lampung.

"Semua satfungsi dan dan personel telah menempati pos masing-masing," tandasnya.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad