3 Polres di Lampung gelar Pelatihan Bhabinkamtibmas, Ini Lokasi dan Jumlah Pesertanya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 28 Agustus 2018

3 Polres di Lampung gelar Pelatihan Bhabinkamtibmas, Ini Lokasi dan Jumlah Pesertanya

Istimewa


Lampung Barat - Sebanyak 550 Bhabinkamtibmas dari tiga Polres di provinsi ini mengikuti pelatihan pembinaan peningkatan kemampuan di Gedung Olah Raga (GOR) Ajisaka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Wates, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat (Lambar), Selasa (28/8).


Tiga polres itu, yakni Polres Lambar Lampung Utara (Lampura) dan Waykanan.

Pelatihan dibuka Kabid Dokes Polda Lampung Kombes Pol Andri Bandarsyah didampingi sejumlah petinggi dan pejabat utama dari tiga polres, termasuk Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartant

Menurut Andri, pelatihan pembinaan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas itu cukup diperlukan mengingat Bhabinkamtibmas  merupakan penggerak pelopor revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik.

Pemerintah membuat kebijakan sebagaimana dalam Renstra Polri 2015-2019. Dimana Polri sebagai penggerak revolusi mental  dan sebagai pelopor tertib sosial di ruang publik dan demi terbangunnya Postur Polri yang profesional modern bermoral modern dan unggul.

Menurutnya, melalui jalur pendidikan dan pelatihan untuk mengimplementasi nilai-nilai revolusi mental, akan disampaikan para instruktur trainer Polda Lampung memberikan pelatihan kepada seluruh peserta bhabinkamtibmas sekalian yang pelaksanaannya dilaksanakan selama sehari tersebut.

Pihaknya berharap para peserta pelatihan  agar mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh agar memperoleh gambaran yang utuh atas materi yang disampaikan dan dapat mentransformasikan kembali kepada seluruh personil di satuannya dan terlebih kepada warga.

"Terlebih kepada warga sehingga dapat membantu dan menolong sumber daya manusia yang berkualitas dalam rangka peningkatan indeks pembangunan manusia Indonesia yang berkarakter," katanya.

Dikatakan, disadari tantangan tugas Polri kedepan kian berat dan semakin berpengaruh terhadap lingkungan strategis global regional nasional dan lokal.

Bhabinkamtibmas dituntut mampu sebagai agent  of change. Memberikan perubahan kearah yang lebih baik,  baik secara individu maupun kesatuan untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Selasa 28 Agustus 2018 pukul 09.00 waktu Indonesia bagian barat pelatihan revolusi mental bagi bhabinkamtibmas Polda Lampung tahun 2018 secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Andri.

Diketahui, pada kesempatan itu Tri Suhartanto juga memimpin lagu Revolusi Mental. (rls)


Post Bottom Ad