Warbiasa!... Wakapolres dan Kasat Donor Darah untuk Bantu Warga - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 22 Februari 2018

Warbiasa!... Wakapolres dan Kasat Donor Darah untuk Bantu Warga

Wakapolres Lambar Kompol Sukandar
MATAPENANEWS.com--Polres Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak,  saat masyarakat membutuhkan pertolongan korps baju coklat itu langsung merespons.

Dua warga Lambar yang mendatangi mapolres itu untuk mencari anggota yang golongan darah O beberapa kantong yang kekurangan darah untuk keluarganya yang sakit di RSUD Alimuddin Umar Liwa, Kamis (22/2).
Kasat Sabhara Iptu Yoni Sutarianto

Mendengar Informasi itu Waka Polres Kompol Sukandar langsung mengumpulkan anggotanya yang sudah terdaftar golongan darahnya di Poliklinik Polres Lambar.

Tak butuh waktu lama, Sukandar dan Kasat Sabhara Iptu Yoni Sutarianto bersama enam anggota reskrim langsung meluncur menuju RS guna mendonorkan darahnya.

Wakapolres mengaku bangga bangga bisa membantu masyarakat. Itu tak sekadar isapan jempol, terbukti Sukandan dan Yoni yang langsung melakukanya.

"Saya berharap seluruh personel teratur dalam kegiatan donor darah. Ini bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, donor darah ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena itu jangan takut untuk mendonorkan dara kepada orang yang lebih membutuhkan,” ucap Sukandar.


Dikatakan, donor darah bukan kali pertama digelar anggotanya. Setiap dua minggu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti golongan darah B dan A.


"Kegiatan donor darah ini sebagai langkah nyata Polri di bidang kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah. Ketika masyarakat membutuhkan darah sesuai golongan darah yang di butuhkanya. Selagi bisa mendonorkan darah insya allah akan kami donorkan."

"Kami bangga bisa membantu masyarakat selain itu tubuh juga menjadi lebih sehat, juga membantunya. Karena setetes darah tentu sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan, mudah-mudahan setelah mendapatkan darah ini masyarakat yang sakit dapat pulih kembali kesehatanya seperti semula,” tandas Sukandar. (red)

Foto: Humas Polres Lambar

Post Bottom Ad