Ini Kasat Reskrim-Lantas Polres Lambar yang Baru - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 Maret 2018

Ini Kasat Reskrim-Lantas Polres Lambar yang Baru



Kapolres Lambar saat gelar temu pamit Kasat Reskrim-Lantas, Senin (26/3). Foto: Humas Polres Lambar.
MATAPENANEWS.com--Jabatan dua kepala satuan (kasat) Reskrim dan Lantas di Polres Lampung Barat (Lambar) Lampung resmi diduduki dua nama baru.

Yakni, Kasat Reskrim semula diduduki AKP Rizal Effendi, kini posisinya digantikan mantan Paur 2 Subbidpenmas Bidhumas Polda Lampung, AKP Faria Arista.

Semenyara Rizal dipercaya sebagai Panit dua Unit empat Subdit 1 Ditreskrimmum Polda Lampung.

Sementara posisi Kasat Lantas Polres Lambar, semula AKP Agustinus Rinto digantikan mantan Kanit 1 Siturjawali Subditbingakkum Ditlantas Polda Lampung, AKP Yerru Awandono Sunjoto. Agustinus sendiri menduduki jabatan serupa di Polres Tulangbawan.


Dua mantan dan kasat bariu di Polrws Lambar itu usai gelar temu pamit yang dilangsungkan di Mapolres Lambar dengan penuh kekeluargaan, Senin (26/3).

Pisah sambut empat perwira menengah itu juga dihadiri kapolres serta para kabag, kasat, kasi, kanit dan seluruh anggota polres setempat. Tak terkecuali ketua Bhayangkari dan pengurusnya.

Kapolres AKBP Tri Suhartanto, mengatakan mutasi jabatan merupakan hal biasa dan kebutuhan dalam organisasi.

Dikatakan, kondisi wilayah geografis wilayah hukum polres itu merupakan yang terluas di banding polres lain yang ada di Lampung.

"Karenanya anggota Polri yang bertugas di Lambar harus banyak di lapangan menggelar kegiatan, seperti anjau silau, patroli di titik rawan kriminal litas laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi," ujar Tri.

Tri juga mengucapkan terimakasih kepada kedua kasat lama. Dan mengucapkan selamat datang kepada kasat baru.

"Saya ucapkan terima kasih atas didikasi dan kerja keras bapak ibu sekalian sehingga Polres Lampung Barat mulai detik ini dapat berjalan kondusif, mudah-mudahan di tempat yang baru dapat lebih baik dan sukses. Dan selamat datang kepada kasat lantas dan kasat reskrim yang baru berserta ibu bhayangkarinya selamat datang di Lambar," katanya. (mpn)

Editor: M Yanto

Post Bottom Ad