Puskesmas Belalau Bakal Direhab, Parosil: Pelayanan Harus Berjalan Seperti Biasa - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 April 2018

Puskesmas Belalau Bakal Direhab, Parosil: Pelayanan Harus Berjalan Seperti Biasa

Bupati Parosil saat meninjau Puskesmas Belalau, Senin (2/4). Foto: Humas Lambar
MataPenaNews.com--Bupati Lampung Barat (Lambar), Lampung Parosil Mabsus menegaskan peningkatan fasilitas kesehatan tak akan memengaruhi pelayanan kesehatan.

Bahkan, secara lugas Parosil memerintahkan puskesmas yang akan direhab untuk tak mengurangi pelayanan. Demikian pula pelayanan di Puskesmas Belalau harus berjalan seperti biasa meski akan direhab.

Hal itu dikatakannya saat mengunjungi puskesmas itu, Senin (2/4).

"Saya juga meminta pelayanan tetap seperti biasa meskipun puskemas tersebut akan direhab menjadi dua lantai pelayanan tetap berjalan seperti biasa," kata dia.

Lebih jauh dikatakan, pemkab memprioritaskan program kesehatan.

"Dan beberapa program kesehatan yang telah dilakukan, di antaranya berobat gratis di seluruh rumah sakit, program ambulans hebat 24 jam," ujar

Dikatakan, pembangunan fasilitas kesehatan dengan peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan sumber daya manusia, baik tenaga medis maupun bidan desa. Serta, penambahan fasilitas dan peralatan kesehatan di RSUD maupun puskesmas.

Menurut Bupati hal ini menjadi besar dan membutuhkan orang yang berjiwa besar. Salah satunya seorang dokter atau pegawai kesehatan harus memiliki sifat berjiwa besar dalam menghadapi pasien.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan yang telah bekerja secara maksimal dalam mengabdikan diri demi melayani masyarakat," tandasnya. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad