Safety Ridding, Jurus Jitu Satlantas Tekan Angka Kecelakaan di Lambar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 April 2018

Safety Ridding, Jurus Jitu Satlantas Tekan Angka Kecelakaan di Lambar

Satlantas Pilres Lambar saat gelar Safety Ridding di salah satu dealer motor di Lambar, Kamis (12/4). Foto: Dok Lantas Polres Lambar

MataPenaNews.com, Lambar-- Satlantas Polres Lampung Barat (Lambar), Lampung gelar safety ridding dengan menggandeng salah satu dealer kendaraan roda (R2) di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kamis (12/4).

Kasat Lantas AKP Yerru Ewandono memimpin langsubg sejumlah anggotanya, yakni Aiptu Wahyu, Bripka David Gunawan, Brigpol M. Hasan Muslimin, Briptu M. Ferri Alam, dan Briptu Frans Chaniyago.

Yerru Ewandono, mengungkapkan tujuan dilaksanakannya safety ridding tersebut yakni agar peserta memahami tentang tata cara berlalu lintas yang baik sehingga tercipta keselamatan serta memahami cara berkendara dengan baik dan benar.

"Tujuan lainnya dengan kegiatan ini kami berharap mampu menekan angka kecelakaan lalulintas, serta peserta diharapkan dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Kami berharap kegiatan tersebut nantinya bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu linta. Selain itu diharapkan peserta lebih memahami akan pentingnya mematuhi Tata Tertib Berlalu lintas. Terutama demi keselamatan dalam berkendara di jalan raya,” ungkap Yerru.

Dalam kegiatan itu, lanjut Yerru, metode yang dilaksanakan yakni teknik dalam berkendara yang aman. Memberikan materi tentang cara aman dan selamat dalam berkendara sesuai UU No 22/2009 tentang LLAJ, serta  mempraktekan berkendara yang baik dan benar.

"Kami harapan para peserta ini, untuk bisa mensosialisasikan juga kepada sudara, rekan dan sahabat  tentang pentingnya disiplin dalam berkendara, dengan begitu angkat kecelakaan lalulintas  tentu diharapkan semakin berkurang," pungkasnya. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad