Police GO TO School, Satlantas Lambar Gelar Ini - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 06 Mei 2018

Police GO TO School, Satlantas Lambar Gelar Ini

Foto: ist

MataPenaNews.com, Lambar-- Satuan Lalulintas Polres Lampung Barat (Lambar), Lampung menggelar giat preemtif Dikyasa Sat Lantas Polres Lambar berupa  police go to school dan Penyuluhan Etika Tertib Berlalu Lintas, serta Tahun Keselamatan  kepada pelajar SMK Negeri 1 Liwa, Senin (7/5) pukul 07.30 - 08.30 Wib.

Diketahui, petugas pelaksana dalam acara tersebut diantaranya, AKP Yerru Ewandono, Aiptu Wahyudi, serta Bripda Jhoni Arifin. Peserta yang mengikuti sebanyak 400 siswa, dan 23 guru sekolah tersebut.


"Adapun metode kegiatannya seperti, Police go to school, serta Penyuluhan Etika Tertib Berlalu Lintas di jalan yg baik dan benar serta pelatihan baris-berbaris. Ini bagian dari Operasi Patuh Krakatau (OPK) 2018," ujar Kanit Dikyasa Aiptu Wahyudi mendampingi Kasat Lantas AKP Yerru Ewandono mendampingi Kapolres AKBP Tri Suhartanto.

Sementara tujuan dalam kegiatan itu yang akan dicapai, yakni pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sejak dini.

Serta Pelajar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang taat peraturan lalu lintas.


Sementara itu kepala SMK Negeri 1 Liwa Muhammad Yusuf Muis saat dikonfirmasi di via ponselnya, mengucapkan terimakasih kepada Polres Lampung Barat atas jerih payahnya melaksanakan kegiatan disekolah tersebut.

Selanjutnya jelas dia, saat ini Siswa yg ada di SMKN 1 Liwa kls X  sebanyak 318 siswa, dan kelas XI sedang praktik kerja industri,  sementara kelas XII sudah lulus.


‌" Kami berharap kepada siswa dan siswi, untuk memahami aturan berlalu lintas sehingga dapat mematuhinya untuk keselamatan mereka berkendara.

Kemudian, kami menyapaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak polantas Lambar atas sosialisasi yang diberikan kepada kami dan pihak sekolah untuk mencegah terjadinya pelanggaran berlalulintas," tegas Yusuf. (rls/mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad