Ini Kekuatan Gabungan TNI-Polri Amankan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilgub 2018 di KPU Pesibar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 Juli 2018

Ini Kekuatan Gabungan TNI-Polri Amankan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilgub 2018 di KPU Pesibar

Foto: ist


Editor/Laporan: M Andika

PESIBAR--197 personel gabungan TNI, Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar)- Polri, Polres setempat dan tim medis amankan rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Suara Pilgub Lampung Tahun 2018 yang dilangsungkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat (Pesibar), Rabu (4/7).

Kekuatan pengamanan itu rincianya, 12 Personil TNI dari Koramil 0422-03 Pesisir Tengah, 180 Personil Polres Lambar dan lima tenaga medis Diskes Pesibar.

Kapolres AKBP Tri Suhartanto mengatakan pihaknya telah menggelar apel gabungan di di halaman GSG Selalaw Pantai Labuhan Jukung Krui, Pesisir Tengah, Rabu (4/7) pagi.

Apel dipimpin langsung oleh Tri. Dan tampak hadir Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol. Dwi Toni Arisandi, Kasat Intelkam Polres Lampung Barat AKP Tora Egen Sitompul, Kasat Lantas AKP Yerru, Kapolsek Pesisir Tengah Kompol. Sarial Efendi, Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi, Kapolsek Bengkunat Iptu. Khairil Anwar, Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Fredy Zainal, Kbo Sat Intelkam Polres Lampung Barat Ipda Akmaludin, Danramil 0422-03 Pesisir Tengah Kapren Arm Sahabudin.

Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto tengah memberi arahan. Foto: ist

Pengamanan telah diatur sedemikian rupa.
"Untuk monitoring dan pengamanan dalam ruang rapat pleno adalah pakaian tertutup dibawah kendali Kasat Intelkam di luar ruang rapat pleno Sat Sabhara dan Sat Binmas dibawah kendali Kapolsek Pesisir Tengah di kantor KPUD Kapolsek Pesisir Selatan, di kantor Panwascam kendali Kapolsek Bengkunat, untuk Sat Lantas dan Sat Sabhara jaga rute jalan surat suara dari KPU menuju GSG Selalaw dan disekitar lokasi, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Moubile (Dinamis) seluruh wilayah Pesibar kodim stanby dan Puskesmas Stanby di sekitar GSG Selalaw Labuhan Jukung," kata dia.

Baca JugaKPU Pesibar Rekap Suara Pilgub, Ini Kata Yurlisman

"Personil menempati pembagian tugas masing - masing, situasi aman dan terkendali," tandasnya.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad