Malam Resepsi HUT RI ke- 73 Lambar, Parosil: Merayakan Keberagaman, Menuai Persatuan dan Kesatuan Bangsa - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 17 Agustus 2018

Malam Resepsi HUT RI ke- 73 Lambar, Parosil: Merayakan Keberagaman, Menuai Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Foto: Humaslambar

LAMBAR - Pada malam resepsi untuk merayakan HUT RI Ke 73 Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melakukan apresiasi pesta kebudayaan dengan menampilkan berbagai macam kesenian yang menjadi khasanah kekayaan budaya yang berkembanh di masyarakat Lampung Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh H.Parosil Mabsus dalam sambutannya yang juga dihadiri oleh Dandim 0422 Lampung Barat, Kajari Lampung Barat serta unsur perwakilan dari forkompida dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

"Kesenian dan kebudayaan adalah salah satu aset bangsa untuk merajut kebersamaan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.Momentum HUT RI KE 73 adalah moment seluruh anak bangsa untuk bersama menjaga identitas kebangsaan di tengah isu digitalisasi informasi 4.0 yang kita hadapi ini," kata Parosil.

Dalam rangka peringatan HUT RI KE 73 Pemerintah melaksanakan detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan Di Stadion Sekhala Beghak yang dihadiri oleh selurub unsur Forkompinda, OPD serta elemen masyarakat.Detik-detik proklamasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus yang bertindak sebagai inspektur Upacara. Salah satu yang membedakan dalam peringatan tahun ini adanya atraksi berupa konfigurasi serentak yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP.

Sementara itu sebagai rangkaian yakni dilakukannya Upacara Penurunan Bendera merah putih yang dipimpin oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs.H.Mad Hasnurin.
Sebagai rangkaian penutup dalam kesukacitaan perayaan dilakukan perayaan yang dipusatkan di Taman Kota Ham Tebiu dengan menampilkan berbagai kesenian dari belahan nusantara sebagai representasi dari kemajekukannya Lampung Barat. (rls)

Post Bottom Ad