Gelar Lomba Gerak Jalan Cara Pemkab Lampura Meriahkan HUT RI-73 - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 13 Agustus 2018

Gelar Lomba Gerak Jalan Cara Pemkab Lampura Meriahkan HUT RI-73

Istimewa


MataPenaNews.Com- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73 Tahun 2018.

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), adakan Lomba gerak jalan tingkat SMA sederajat, OPD, Instansi dan umum, di laksanakan di Stadion Sukung Kotabumi Kecamatan Kotabumi Selatan, Senin (13/8)

Lomba gerak jalan yang mengambil rute Start di stadion Sukung Kotabumi dilanjutkan ke jalan Etshiko Siomi, jalan Alamsyah RPN, jalan Jendral Sudirman, jalan Pahlawan, jalan A Rifai, Jalan Jenderal Sudirman dan Finish di halaman Pemda Lampura tersebut dihadiri Asisten I, Yuzar, Kapolres, Kodim, Dankimal, serta Forkofimda, OPD dan para peserta gerak jalan.

Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara diwakili Asisten I Yuzar, mengatakan lomba gerak jalan yang dilaksanakan itu merupakan refleksi perjuangan dari para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan sebuah refleksi dari para pejuangan yang telah merebut kemerdekaan dan kedaulatan Bangsa kita," katanya.

Dijelaskan, kekompakkan gerak tilam dan derap langkah dalam baris gerak jalan diharapkan dapat membangkitkan semangat patriotisme dan berbangsa yang dengan penuh semangat gagah berani mengorbankan jiwa raga dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan.
"Semoga kegiatan gerak jalan yang dilaksanakan pagi ini dapat dilaksanakan dengan senyum kebanggaan," harapnya.

Dia menegaskan, lomba gerak jalan yang dilaksanakan bersama tersebut dapat menjadi simbol semangat kebersamaan dalam meneruskan perjuangan bangsa.

"Kita semua masih harus terus berjuang, namun bukan lagi mengangkat senjata tetapi berjuang membangun jiwa bangsa, membangun jiwa yang merdeka melalui perubahan cara pandang, pikiran, sikap dan prilaku agar berorientasi pada kemajuan dan kesejahteraan yang berkeadilan sehingga kita menjadi bangsa yang besar mampu berkompetensi dengan bangsa-bangsa lain di dunia," ujarnya.

Senada, diungkapkan Suwandi, Kepala Dinas Pendidikan sakaligus ketua panitia HUT RI Ke-73 ini. Terselenggaranya lomba gerak jalan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Tahun 2018 dengan tujuan  memupuk semangat patriotisme bangsa, gagah berani dan rela berkorban demi menjaga persatuan dan kesatuan.

"Melalui lomba ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan persatuan, menjaga kerukunan dan kekompakkan serta dapat berpikir secara positif dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada sehingga terciptanya kedamaian," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, adapun jumlah peserta lomba gerak jalan, SMA dan SMK berjumlah 14 regu, OPD, Instansi, Umum berjumlah 81 regu. "Jumlah peserta gerak jalan secara keseluruhan berjumlah 95 regu terbagi atas, peserta tingkat SMA sederajat, OPD, Instansi dan peserta umum," pungkas Suwandi. (sbn)

Post Bottom Ad