PDAM Limau Kunci Punya Unit Cabang di Waytenong - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 Maret 2018

PDAM Limau Kunci Punya Unit Cabang di Waytenong

Foto: Dok MataPenaNews.com

MATAPENANEWS.com-- Tujuh pekon dan satu kelurahan di Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung bakal mendapat distribusi air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci.

Perusahan milik daerah ini akan meresmikan satu unit cabang baru. Yakni, unit Waytenong yang akan diresmikan oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus di Pekon Tambakjaya, Selasa (13/3).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Limau Kunci Lambar, Pistorik mengungkapkan, pembangunan unit baru yang akan beroperasi mengaliri 7 pekon dan 1 kelurahan tersebut dibangun selama 2 tahun. Yakni, dari rahun 2016 dan 2017. Dimana, dalam pembangunanya menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar.

”Saat ini pembangunannya sudah selesai dan tinggal pengoperasiannya saja, dan semoga tidak ada kendala launching akan dilakukan oleh pak bupati, dan selanjutnya pendistribusian air bersih kepada masyarakat mulai dilakukan,” katanya.

Dikatakan Pistorik, PDAM Limau Kunci Cabang Waytenong akan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Pekon Padangtambak, Tambakjaya, Sukaraja, Puralaksana, Mutaralam, Karangaagung, Sukananti dan Kelurahan Pajarbulan.

”PDAM Limau Kunci Cabang Waytenong tersebut akan mencukupi kebutuhan air bersih untuk sekitar 2.500 kepala keluarga (KK). Namun kedepannya tentu ada upaya untuk peningkatan, terlebih potensi sumber air masih cukup memungkinkan,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan mulai dioperasionalkannya PDAM Limau Kunci Cabang Waytenong tersebut, maka kebutuhan air bersih masyarakat bisa semakin terpenuhi. Selain itu, pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa sama-sama menjaga dan merawat semua fasilitas PDAM yang telah dibangun.

”Kami memiliki keinginan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta menjangkau daerah-daerah lain di Lambar yang belum mendapatkan pelayanan dari PDAM,” pungkasnya. (mpn)

Editor: M Yanto



Post Bottom Ad