Disdikbud Lambar Helat Gebyar Prestasi dan Kreativitas, Ini Bidikannya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 April 2018

Disdikbud Lambar Helat Gebyar Prestasi dan Kreativitas, Ini Bidikannya

Foto: Humas Lambar

MataPenaNews.com, Lambar- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat (Lambar) Lampung gelar Gebyar Prestasi dan Kreatifitas Hebat di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Selasa (17/4).


Menurut Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan selamat  datang untuk seluruh peserta O2SN dan FLS2N dengan harapan ajang olimpiade olahraga dan festival seni siswa Nasional meningkatkan motivasi jajaran pemerintah, khusunya dunia pendidikan.

Dikatalan, O2SN Dan FLS2N dilangsungkan secara berjenjang dari tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. "diharapkan dengan ajang itu setiuap tahun tercetak para atlit olahraga dan seni yang memiliki kesempatan untuk mencapai prestasi yang optimal,” ujarnya.

Dikatakan, para atlit dan peserta festival seni ini merupakan perwakilan dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang berasal dari seluruh Lambar yang mampu menyisihkan peserta lain maka kalian selanjutnya akan mewakili Lambar ke provinsi bahkan Nasional.

Sementara itu Ketua Panitia yangt juga Kadisdikbud Bulki Basri acara yang digelar selama tiga hari, yakni tabgal 17-19 April.

“Adapun cabang lomba O2SN SD atletik bulu tangkis, senam, renang, dan pencak silat serta karate. O2SN SMP meliputi Atletik renang bulu tangkis karate dan pencak silat. FL2SN SD adalah solo song, lomba tari kreasi pantomim, gambar dan bercerita,” ujarnya.

“Untuk SMP gitar Solo, lomba kreatifitas tari kreatifitas musik tradisional, menyanyi solo dan desain Foster."

“Untuk di luar O2SN catur, tenis meja tingkat SMP dan FL2SN MTQ Tingkat SMP serta gala siswa SMP Tingkat Kecamatan," paparnya.

Terakhir peserta lomba ini adalah merupakan perwakilan dari juara 1, 2, 3 di tingkat kecamatan untuk jenjang SD- SMP tingkat subrayon.
"Hadiah utama  pada piala bergilir Bupati Lambar bagi juara umum masing- masing untuk tingkat SD dan SMP indikatornya adalah semua prestasi yang diperoleh dari kegiatan lomba yang di selenggarakan oleh Disdikbud selama 1 tahun anggaran dengan hasil yang kita harapkan untuk dapat di kirim ke tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional untuk O2SN dan FLS2N", tutupnya. (mpn)

Editor: M Sentosa

Post Bottom Ad