40 Mahasiswa 3 Fakultas IPB KKN di Pesibar, Ini Harapan Agus Istiqlal - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 Juli 2018

40 Mahasiswa 3 Fakultas IPB KKN di Pesibar, Ini Harapan Agus Istiqlal

Istimewa


Laporan: Erson N
Editor: M Sentosa

PESISIR BARAT-Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung Agus Istiqlal, bertemu dengan mahasiswa 40 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) di ruang rapat Batu Gughi Pemkab setempat, Kamis (12/7), sekitar pukul 10.00 WIB.

40 mahasiswa tersebut akan menjalani kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh pihak kampus, dan lokasi untuk mereka di Bumi Para Saibatin dan Ulama, tepatnya di dua tempat, yaitu Kecamatan Ngaras dan Kecamatan Bangkunat.


KKN Tematik IPB secara keseluruhan diikuti oleh 2.211 mahasiswa yang tersebar di sembilan provinsi dan 31 kabpaten/kota, dan salah satunya adalah di Pesibar. Untuk di Pesibar sendiri disertakan tiga fakultas, yaitu Kehutanan, Ekonomi Management dan Ekologi Manusia.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pendidikan dengan memberikan pemgalaman belajar ditengah masyarakat, yang secara lamgsung bersama masyarakat untuk menangani masalah pertanian dan lingkungan hidup," jelas Dosen Pembimbing KKN IPB Agus Priono.

Baca Juga: 
Pegawai Panik Setkab Pesibar Nyaris Kebakaran, Ini Penyebabnya

FSB V Ditutup, Carnaval Budaya 'Sedot' Pengunjung, Ini Pesan Bupati Parosil

Sementara itu, Bupati Agus Istiqlal menyambut baik maksud dan tujuan dari mahasiswa IPB tersebut, untuk mengimplementasikan apa yang telah di pelajari kepada masyarakat Pesibar. "Kita harap apa yg dikerjakan bisa bersinergi dengan apa yg dilaksanakan Pemerintah mulai dari pekon hingga kabupaten," ujarnya.

Dan juga pihaknya berharap agar apa yang nanti akan dilaksanakan oleh mahasiswa dari IPB tersebut dapat memiliki manfaat bagi masyarakat setempat. "Harapannya agar kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad