Ini Upaya Disdikbud Lambar Agar Tak Byar Pet Saat UNBK, PLN Jamin Listrik Tak Padam Kecuali Faktor Alam - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 20 April 2018

Ini Upaya Disdikbud Lambar Agar Tak Byar Pet Saat UNBK, PLN Jamin Listrik Tak Padam Kecuali Faktor Alam

Disdikbud Lambar saat kunjungi PLN Rayon Liwa, Jumat (20/4). Foto: ist

MataPenaNews.com, Lambar--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat (Lambar) Lampung berupaya menyukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat yang bakal digelar selama empat hari, Senin - Kamis (23 - 26/4).

Beberapa prediksi yang dikhawatirkan terjadi dan menganggu konsentrasi siswa saat ujian, seperti byar pet, terus dicarikan solusi.

Disdikdbua bahkan menjalin komitmen bersama dengan PT PLN (persero) Rayon Liwa dalam menyukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SPM sederajat, Jumat (20/4).


Diadikbud Lambar-PLN Rayon Liwa jalin komitmen sukseskan UNBK tingkat SMP, Jumat (20/4). Foto: ist

Kini, peserta UN bisa bernapas lega dalam ujian. Sebab, perusahaan plat merah itu menjamin tak ada pemadaman listrik saat ujian kecuali disebabkan faktor alam.

Kadisdikbud, Bulki Basri S.Pd., M.M., bersama Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar, Disdikbud Lambar Bambang Hermanto, S.Pd.I., M.M., berkunjubg langsung ke perusahaan plat merah itu.

Menurut Bambang, kedua belah pihak berkomitmen bersama dalam menyukseskan UNBK SMP sederajat yang bakal dikuti 4.375 peserta dari SMP/MTs di 38 SMP dan 24 MTs, Senin - Kamis (23 - 26/4) nanti.

Bukan hanya UNBK, kedua pihak juga sepakat untuk menyukseskan Pelaksana UNKP 519 siswa di 15 SMP.

"Ya, kunjungan terkait komitmen bersama untuk mensukseskan agenda nasional UN, khususnya UNBK. Tujunnya, agar PLN tidak melakukan pemadaman pada saat pelaksanaan UN," ujar Bambang.

"Dan hasilnya pihak PLN berkomitmen untuk ikut mensukseskan UN. Pihak PLN menjamin tidak akan ada pemadaman listrik kecuali faktor alam," pungkasnya. (mpn)

Editor: M Sentosa

Post Bottom Ad