Kunjungi Warga Penderita Lumpuh Ekonomi Lemah, Parosil: Baznas Segera Pelajari Bedah Rumah Tugiman - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 April 2018

Kunjungi Warga Penderita Lumpuh Ekonomi Lemah, Parosil: Baznas Segera Pelajari Bedah Rumah Tugiman

Bupati Parosil Mabsus dan rombongan saat meninjau kondisi warga kurang mampu di Libgkungan Slipas, Waymengaku, Tugiman, Senin (16/4). Foto: ist

MataPenaNews.com, Lambar--Bupati Lampung Barat (Lambar), Lampung Parosil Mabsus didampingi beberapa kepala OPD terkait mengunjungi, Tugiman (41) warga kurang mampu, yang menderita kelumpuhan di Lingkungan Slipas Kelurahan Waymengaku, Balikbukit, Senin (16/4).

Sang bupati didampingi Kadis Sosial Gison Sihite; Lurah Way Mengaku, Hadi  Sutanto.

"Saya dapat laporan ada warga saya yang sedang sakit, hidup serba kekurangan, maka hari ini kami silaturahmi langsung dengan keluarga Tugiman," kata Parosil Mabsus.

Menurut Parosil, selain dirinya melihat langsung kondisi keluarga yang tinggal dirumah gubuk yang tanahnya pinjam milik kerabat bersama istri dan seorang anaknya, juga memastikan apakah program pemerintah sudah sesuai sasaran atau tidak.

"Pak Tugiman dan keluarga layak mendapatkan program pemerintah seperti KIP (Kartu Indonesia Pintar, KIS (Kartu Indonesia Sehat) dan Rastra, dan Alhamdulillah keluarga tersebut sudah mendapatkan layanan program pemerintah tersebut," jelas Parosil.

Terkait kondisi rumahnya kurang layak, kata Parosil yang didampingi  dirinya telah meminta Baznas kabupaten untuk melakukan bedah rumah.

"Untuk perbaikan rumah warga tersebut, saya sudah perintahkan Basnas untuk memelajari solusi untuk bedah rumah secepatnya, sesuai dengan standar rumah gini," jelas Parosil.

Sementara Kadis Sosial Lambar, Gison Sihite, mengatakan pihaknya telah mengecek KIS yang dimiliki oleh keluarga Tugiman ternyata ada kesalahan, dan pihak dinas sudah koordinasi dengan pihak BPJS untuk melakukan perbaikan.

"Menurut Pak Tukiman beberapa waktu lalu dirinya berobat di klinik kesehatan, ternyata oleh pihak klinik diminta bayaran, karena KIS yang mereka miliki bermasalah, dan staf saya sudah mengurus secara langsung," kata Gison.

Sementara Lurah Way Mengaku, Hadi  Sutanto, kelurahan selama ini telah memfasilitasi keluarga Tugiman untuk menerima manfaat program pemerintah.

"Pihak kelurahan memfasilitasi keluarga Tugiman, beliau sudah menerima Bansos, seperti PKH dan Rastra," tandasnya. (mpn)

Editor: M Andika


Post Bottom Ad