Ini Video Amatir Jebolnya Tanggul KM 20 Jalinbar di Pesibar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 Juli 2018

Ini Video Amatir Jebolnya Tanggul KM 20 Jalinbar di Pesibar


Video diambil oleh Erson N menggunakan kamera smartphone

Laporan: Erson N

PESISIR BARAT-Cuaca yang tidak bersahabat membuat laut pasang dengan intensitas gelombang cukup besar. Kondisi tersebut membuat tanggul penahan gelombang di jalan putus KM 20 Jalinbar, Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) jebol, Selasa (24/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibatnya jalan darurat dilokasi tersebut kembali mengalami lumpuh total, dikarenakan hantaman gelombang besar cukup mengancam keselamatan.

Berdasarkan pantauan, sudah tiga unit motor yang tenggelam terbawa gelombang laut, dikarenakan pengendara yang nekat menyeberang. Selain motor tenggelam, tepat dibibir aliran air laut juga mangkrak satu unit fuso besar.

Sementara hingga berita ini diturunkan, gelombang yang cukup besar dan arus yang kuat, menghantam dengan jeda yang sangat sering. Kendati demikian, masyarakat pengendara tetap ada yang nekat menyeberang. 
Sekedar diketahui, radius 300 Meter dari lokasi jalan putus terlihat air dan pasir laut, sudah bertaburan ditengah jalan. Kondisi itu merupakan bekas hantaman gelombang yang cukup kuat hingga ketengah jalan.

Sementara menurut Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Tri Suhartanto, kondisi terkini Jembatan Balley Km 20 Jalinbar Pekon Mandiri Sejati, Krui, air laut pasang dan membahayakan untuk dilewati.

Dia telah mengambil langkah dengan memerintahkan Kabag Ops Polres Lambar  untuk koordinir giat pre emtif dan preventif  pengamanan lokasi dan pengalihan arus lalin cegah korban.

"Giat pre emtif oleh kasat Bin mas dan kasat intel memerintahkan personelnya laksanakan binluh himbauan-himbauan dan deteksi  di lokasi. Giat preventif oleh  kapolsek Krui / Pesisir Tengah di back up Kasat Sabhara Res Lambar untuk menempatkan pengamanan lokasi.
Serta kasat lantas Res Lambar untuk koordinasi dengan Kasat Lantas Tanggamus maupun Pasawaran untuk tidak melewati Krui bila menuju Bengkulu atau sebaliknya. Agar dihimbau untuk melewati jalur Liwa serta menempatkan personel lantas untuk turlalin," tandasnya.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad