Begini Jawaban Pemkab Pesibar Atas Pandangan Umum Fraksi di Sidang Paripurna KUA-PPAS 2019 - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 Agustus 2018

Begini Jawaban Pemkab Pesibar Atas Pandangan Umum Fraksi di Sidang Paripurna KUA-PPAS 2019


PESISIR BARAT-Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), M. Towil memimpin secara langsung rapat paripurna dengan agenda jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas nota pengantar Kebijakan Umum Anggaran-Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), di Gedung Dharma Wanita, Rabu (15/8).

Tampak hadir dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD, Piddinuri, Bupati-Wakil Bupati, H. Agus Istiqlal - Erlina, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pesibar, dan unsur Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar).

Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan terhadap pandangan umum fraksi PDI Perjuangan bahwa dalam upaya reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Pemkab Pesibar telah menyusun pendekatan perencanaan dan penganggaran menggunakan pola pikir keuangan mengikuti program. "Kondisi tersebut sesuai dengan tahapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021 hingga penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019 dan KUA-PPAS APBD Tahun 2019 yang memiliki program prioritas," ungkap Agus.

Sementara jawaban atas pandangan umum fraksi Demokrat, kata Agus, Pemkab Pesibar secara bertahap dan berkelanjutan terus melaksanakan strategi-strategi dalam peningkatan pendapatan daerah. Khusus dengan target pendapatan daerah yang dinilai kurang maksimal akan menjadi catatan buntuk lebih giat dalam pencapaian target pendapatan daerah kedepannya.

"Sedangkan jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi Gerindra-PKS dapat dijelaskan bahwa peningkatan kualitas dan kuantitas SDM aparatur pemerintah akan terus diusahakan secara bertahap. Terkait dengan dampak dari pembangunan kantor Bupati dan DPRD, maupun infrastruktur lainnya dapat disampaikan seperti pembangunan gedung Puskesmas Kecamatan Pesisir Tengah telah dianggarkan dan akan segera dibangun pada Tahun 2018," lanjutnya.

Pembangunan gedung SMPN 1 Kecamatan Pesisir Tengah, akan dianggarkan pada KUA-PPAS APBD Tahun 2019. "Sedangkan untuk SDN 3 Pasarkrui, direncanakan akan menempati bangunan yang saat ini ditempati oleh SMPN 1 Kecamatan Pesisir Tengah setelah guru dan siswa SMPN 1 Kecamatan Pesisir Tengah menempati bangunan baru," paparnya.

Selain itu, terhadap jawaban atas pandangan umum fraksi Pesisir Barat Bersatu, dijelaskan untuk pencapaian target retribusi daerah pemkab telah melaksanakan strategi-strategi terkait dengan peningkatan pendapatan asli daerah. "Khususnya dari sektor pajak dan retribusi daerah bisa berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)secara bertahap," tukasnya. (ers)

Post Bottom Ad