KPU Lambar Uji Publik 309 DCS Pilleg 2019 - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 Agustus 2018

KPU Lambar Uji Publik 309 DCS Pilleg 2019


LAMBAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat (Lambar) Lampung telah memulai uji publik bagi 309 orang yang telah ditetapkan sebagai daftar calon sementara (DCS) legislatif pada Pemilu 2019 selama 10 hari, Minggu - Selasa (12-21/8).

Track record setiap person bakal diuji di mata masyarakat. Demikian pula berkas administrasi yang dimasukkan ke lembaga penyelenggara pemilu itu.

"Uji publik terkait dengan track record dari bacaleg yang telah kami umumkan. Sekaligus untuk mengukur apakah syarat bacalag yang telah disampaikan kepada kami (KPU) ada persoalan atau tidak," kata Komisioner KPU Syarief Ediyansyah, Minggu (12/8).

Dalam 10 hari masyarakat disilahkan menilai dan memberi tanggapan para calon sementara. KPU menerima laporan masyarakat terkait rekam jejak dan administrasi calon sementara itu. Tentu dengan syarat bukan 'surat kaleng'.

"Kalau ada informasi terkait dengan bacaleg tersebut silahkan disampaikan kepada kami (KPU) disertai dengan identitas yang jelas dari pelapor," tandasnya. (Red)

Post Bottom Ad