Begini Pesan Aan Saat Rakor Rastra - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 06 Februari 2018

Begini Pesan Aan Saat Rakor Rastra

MATAPENANEWS.com---Sekkab Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung Akmal Abdul Nasir ingatkan tim Koordinasi Bansos Pangan lebih teliti dalam mendata penerima rastra, baik di kecamatan maupun di desa, agar penyaluran Rasta ini tepat sasaran dan juga merata.

Hal itu dikatakannya saat Bagian Perekonomian Dan Sumberdaya Alam (SDA) Setkab Lambar gelar rapat Pelaksanaan Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2018, Selasa (6/2).

Akmal juga menjelaskan jika penyaluran bansos rasta merupakan tugas Kementerian Sosial melalui provinsi diteruskan ke kabupaten/kota.

"Akan ada konversi dari subsidi rastra ke bansos rastra, tapi subsidi rastra ke bansos sampai kepada titik distribusin atau keluarga-keluarga penerima," ujarnya.

Tujuannya, sambung dia, menekan beban pengeluaran KPM melalui bantuan social berupa beras berkualitas medium dengan jumlah atau kuantum 10kg perbulan.

"Juga untuk meningkatan ketahanan pangan di tingkat KPM sekaligus sebaagai mekanisme perlindungan social dan penanggulangan kemiskinan."

"Peningkatan akses pangan, stabilisasi harga beras di pasaran, pengendalian inflasi melalui intervensi pemerintah dan menjaga stok pangan nasional dan membantu pertumbuhan ekonomian di daerah," pungkasnya. (red)

Post Bottom Ad