Pengembangan Lumbung Pangan, Wabup Belajar dari Garut Jabar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 Maret 2018

Pengembangan Lumbung Pangan, Wabup Belajar dari Garut Jabar

Wabup Lambar Mad Hasnurin berpose dengan jajaran Pemkab Garut saat pemkab Lambar kunjubgi kabupaten itu, Senin (12/3). Foto : Humas Lambar

MATAPENANEWS.com– Pemkab Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung terus belajar ke kabupaten yang lebih maju dalam mengembangkan potensi. Kali ini Wakil Bupati Mad Hasnurin kunjungi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (12/3).

Mad Hasnurin dan rombongan di sambut Pjs Bupati Garut, Koesmayadie Tatang Padmadinata di kantornya.

Dalam kunjungan tersebut wabup mengunjungi samara Kampung Sampireun Liwet 1001 (Amdris Wijaya) yang memeroduksi olahan beras instan, berbentuk berbagai diversifikasi produk olahan dari beras dengan berbagai rasa (Searching bentuk produk). Dan melihat budidaya ikan Kecamatan Kadungora KRP dan Lumbung Pangan.

"Kami melakukan kunjungan kerja di Garut ini karena kami anggap dapat dijadikan contoh dalam hal peningkatan pengembangan lumbung pangan," ujar dia.

"Seperti yang diketahui bahwa Garut menjadi lumbung pangan bagi Jabar dan Jakarta," kata Mad Hasnurin.

Diharapkan, keberhasilan Garut dalam upaya pengembangan lumbung padi dan pemanfaatan sumber daya hayati perairan, dapat diterapkan di Lambar.

"Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut atas penerimaan dan penyambutannya dan atas semua informasi yang nantinya bakal diterapkan di Lambar," tandas dia.

Sementara itu Pjs Bupati Garut, Koesmayadie Tatang Padmadinata, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemkab Lambar. "Semoga kedepannya kerjasama dan silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik," kata Mad Hasnurin menirukan harapan Tatang. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad