Akan Ada Krui Fair - FTS di Hut Pesibar Ke-5, Pemkab Matangkan Pesiapan - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 April 2018

Akan Ada Krui Fair - FTS di Hut Pesibar Ke-5, Pemkab Matangkan Pesiapan

Pemkab Pesibar matangkan persiapan HUT ke-5 2018 kabupaten itu, Rabu (4/4). Foto: Humas Pesibar

MataPenaNews.com, Pesibar--Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung ke-5 Tahun 2018, pemerintah setempat pematangan persiapan, salah satunya dengan jadwal pergelaran pameran pembangunan bertajuk Krui Fair Tahun 2018.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP Drs. Jon Edward, M. Pd., Rabu (4/4),
mengatakan pelaksanaan Krui Fair tahun ini akan dilaksanakan pada 16-23 April bulan ini. "Tahun ini pelaksanaan pameran pembangunan Krui Fair 2018 akan kita laksanakan di Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah. Mengingat Lapangan Merdeka Labuhanjukung akan dijadikan lokasi  upacara paripurna peringatan V tahun usia Pesibar, pada Minggu (22/4) mendatang," jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan krui fair 2018 merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Teluk Stabas (FTS) ke-V tahun 2018, berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam pelaksanaan FTS tersebut. "Pada hari pertamaFTS dan krui fair, senin (16/4), akan digelar pawai budaya, mulai dari Lapangan Pemkab Pesibar dan berakhir di Pantai Labuhanjukung," terangnya.

Lanjutnya, pada sore harinya akan digelar kopi bersama sembari menunggu matahari terbenam di Plaza Pantai Labuhanjukung, yang diharapkan seluruh masyarakat bisa ikut berpartisifasi dalam kegiatan itu. "Dilanjut malam harinya, pembukaan FTS dan Krui Fair dengan berbagai hiburan, mulai dari membunyikan 5 buah meriam bambu oleh lima tokoh suku, penerbangan lampion sebanyak 1001 buah, dan akan dihibur oleh artis wong telu," ujarnya.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat Pesibar bisa ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan HUT Pesibar ke-V Tahun 2018, sehingga pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan lebih meriah. "Kita harap aprtisifasi masyarakat dalam kegiatan FTS dan krui Fair ini, sehingga kegiatan yang dilaksanakan lebih meriah," tandasnya. (acha/mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad