Di Pesibar Ada Program Jaksa Masuk Sekolah, Ini Misi-Targetnya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 April 2018

Di Pesibar Ada Program Jaksa Masuk Sekolah, Ini Misi-Targetnya

Cabjari Krui saat penyuluhan hukum di salah satu sekolah di Pesibar, Rabu (4/4). Foto: Acha/Pesibar

MataPenaNews.com, Pesibar-Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Liwa di Krui,  Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar penyuluhan hukum dalam rangka Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Tahun 2018, di SMPN 2 Pesisir Selatan, Rabu (4/4).

Kepala Cabjari Krui, M. Amriansyah, S.H., M.H., menjelaskan dalam penyuluhan hukum pertama program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) itu, terutama dari murid-murid sekolah menengah pertama tersebut sangat antusias mengikuti penyuluhan hukum yang diberikan oleh korp Adhyaksa setempat.

“Alhamdulillah dari penyukuhan pertama program JMS ini diikuti oleh 50 peserta dari masing-masing perwakilan pengurus sekolah. Dengan tema penyuluhan yaitu, "Kenali Hukum, Jauhi Hukuman" kita lihat antusias dari pihak sekolah sangat tinggi mengikuti kegiatan tersebut," ujarnya.

Kemudian, selain memberikan penyuluhan tentang hukum pihaknya juga menjelaskan kepada siswa-siswi tentang kejaksaan, peran serta tugas dari kejkasaan dan kenakalan remaja. "Dengan tujuan agar masyarakat khususnya para siswa lebih mengenal Institusi kejaksaan serta tugas Jaksa di dalam tugas penegakan hukum, serta memperkenalkan para siswa/i tentang hukum sejak usia dini sehingga mereka bisa menghindari dari perbuatan yang melanggar hukum," jelas Amri.

Direncanakan untuk program JMS itu,  akan dilaksanakan minimal setiap 3 bulan.  Dengan target peserta penyuluhan hukum dari kalangan masyarakat,  sekolah Dasar (SD),  Sekolah Menengah Pertama (SMP),  dan Sekolah Menengah Atas (SMA/K).

"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan minimal setiap tida bulan sekali. Dan target penyuluhan kami mulai dari masyarakat,  anak sekolah tingkat Dasar dan menengah atas,  mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita," tutupnya. (acha/mpn)

Editor: M Yanto SH

Post Bottom Ad