BPBD Salurkan Bantuan Pemkab-Swasta untuk Korban Banjir di BnS - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 April 2018

BPBD Salurkan Bantuan Pemkab-Swasta untuk Korban Banjir di BnS

Foto: ist


MataPenaNews.com, Lambar--Bencana alam banjir bandang di Pekon Hantatai dan Tembelang Kecamatan Bandar Negerisuoh (BnS), Lampung Barat (Lambar) 23 April sore lalu, yang menelan lima orang korban, dua orang ditemukan sudah tidak bernyawa sementara, dua korban ditemukan selamat dan satu korban belum ditemukan. 

Peristiwa itu mengakibatkan 60 kepala keluarga terdampak banjir.
Pemkab Lambar dan pihak swasta memberikan bantuan untuk meringankan beban korban banjir itu, Rabu (25/4).

Menurut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar pemkab setempat telah memberikan bantuan kepada korban.

"Untuk bantuan berupa paket kesehatan keluarga sebanyak 15 paket, Pamilikits enam paket perlengkapan makanan 11 paket, kits ware 12 paket dan sandang satu paket, rekrasional dua paket slimut 22 biji serta pelaratan dapur keluarga dua paket makanan siap saji 10 buah, Lauk pauk dan Terpalsatu buah," kata Maidar.

Sementara itu ada juga bantuan yang datang dari pihak swasta yakni dari Bapak Didi pahrul berupa, sarimi 10 dus, mie sedap enam dus, minyak goreng 10 dus. Gula putih 5 dus dan Susu bendera cair dua dus.

"Jadi bantuan yang kami serahkan ini bukan hanya dari pemkab tetapi juga ada sumbangan dari pihak swasta, mudah-mudahan bantuan darurat yang kami berikan ini bisa sedikit membantu warga yang terkena musibah, ini adalah salah satu bentuk perhatian pemkab kepada warganya," kata dia.

Bantuan juga datang dari Dinas sosial, berupa supermi 34 dus, Air mineral tri panca 18 dus. "Itu tambahan bantuan saat ini yang di serahkan," ujarnya. (rls/mpn)

Post Bottom Ad