Buktikan Janji Kampanye, Relisasikan Beasiswa Kedokteran, Ini 3 Penerimanya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 April 2018

Buktikan Janji Kampanye, Relisasikan Beasiswa Kedokteran, Ini 3 Penerimanya

Foto:ist
MataPenaNews.com, Lambar--Fakultas kedokteran bukan lagi menjadi barang mewah di Lampung Barat (Lambar) Lampung. Semua kalangan kini punya kesempatan mengenyam pendidikan  itu, syarat berprestasi.

Program pasangan Bupati Parosil Mabsus- Wabup Mad Hasnurin membuka peluang yang sama bagi keluarga berasal berbagai latar belakang sosial, seperti anak petani, buruh, pedagang dan sebagainya yang berprestasi  untuk mengenyam pendidikan yang konon mahal itu.

Pasangan yang baru menjabat empat bulan itu mulai merealisasikan janji kampanyenya dengan menganggarkan beasiswa bagi pelajar asal Lambar yang menempuh Prodi Kedokteran.

"Ya, adinda. Saat ini ada tiga siswa yang berprestasi menerima beasiswa itu," ujar Kepala Bappeda Okmal membenarkan, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (19/4) pukul 15.55 WIB.

Dikatakan, ketiga siswa itu diterima SNMPTN prodi pendidikan dokter.

Mereka adalah, M. Andriansah warga Fajarbulan, Waytenong. Lulusan SMAN 1 Waytenong itu diterima di UNILA.  Kemudian warga Gedungsurian, Alvina Damayanti. Alumni SMAN 1 Waytenong ini dterima di UNSRI.
Dan Indah Juliantika. Warga Kotabesi, Batubrak, lulusan SMAN 1 Liwa tersebut diterima di UIN Jakarta.

"Peogram ini membuka kesempatan yang sama selama berprestasi mengapai mimpi menjadi dokter. Dan kelak setelah mendapat predikat dokter, mereka akan kembali ke kampung halaman mengabdi dan melayani rakyat mewujudkan cita-cita bersama menuju Lambar Hebat," tandasnya. (mpn)

Editor: M Andika S.Kep

Post Bottom Ad