Kapolres Lambar-Forkopimda Hadiri Panen Raya Jagung di Pesisir Barat - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 Juli 2018

Kapolres Lambar-Forkopimda Hadiri Panen Raya Jagung di Pesisir Barat

Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani saat panen raya jagung hibrida di Bengkunat, Rabu (25/7). Foto: ist


Editor: M Sentosa

PESIBAR--Kapolres Lampung Barat (Lambar) Lampung dan sejumlah forkopimda turut panen raya jagung hibrida Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) 2018 yang dilangsungkan di Pemangku Kampungbaru Pekon Kotajawa, Bangkunat, Rabu (25/7).

Panen raya dilangsungkan di lahan kebun jagung milik Misno (45) 3 Haktare.

Selain Kapolres panen raya juga dihadiri Bupati-Wabup Pesibar, Agus Istiqlal-Erlina; Ketua Bhayangkari Cabang Lambar, Ny Nancy Tri Suhartanto; Dandim 0422 Lambar yang di wakili Pabung Mayor inf Ihara W; Kapolsek Bengkunat Iptu Hairil Anwar; Danramil 422-02 Pesisir Selatan, Kapt Inf Sanusi; Camat Bangkunat; Peratin se-Kecamatan Bangkunat dan undangan sekitar 550 orang.

Pada panen raya itu juga dilansungkan penyerahan secara simbolis bantuan: alat dan mesin pertanian, kultivator satu unit, Hand Sprayer satu unit, Rice Transplanter satu unit.


Terus bantuan bibit ternak kambing untuk sebanyak empat kelompok tani
; bantuan benih jagung hibrida untuk tiga kelompok tani; Bantuan bibit kelapa dalam untuk dua kelompok tani; Bantuan bibit bawang saprodi untuk satu kelompok tani.

Kapolres yang juga membawahi Pesibar itu mengaku bangga menjadi garda terdepan dalam menjaga kantibmas guna memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomiannya.
Keamanan cukup berpengaruh pada upaya masyarakat bekerja dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup.

"Kami bersyukur dapat membantu pembangunan dengan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. Terbukti ungkap curanmor 10 TKP dan ungkap narkoba yg meresahkan masyarkat di Pesibar sebelumya," singkat dia.

(rls/ matapenanews.com)

Post Bottom Ad