Ini 7 Program Kerja 100 Hari Pertama Bupati-Wabup Terpilih Tanggamus - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 Juli 2018

Ini 7 Program Kerja 100 Hari Pertama Bupati-Wabup Terpilih Tanggamus

Foto: Abu Ahmad/ matapenanews.com


Laporan: Abu Ahmad/ Tanggamus

KOTAAGUNG--Usai ditetapkan sebagai bupati-wabup terpilih Kabupaten Tanggamus, Lampung 2018-2023, Dewi Handajani- AM Syafii langsung membeber tujuh program kerja 100 hari pertama, Rabu (25/7).

Dengan lugas Dewi Handajani mengatakan bahwa dengan penetapan ini menjadi awal untuk membangun Kabupaten Tanggamus yang berisitiqomah untuk mengemban amanah ini.

Dewi juga menjelaskan bahwa dari program 100 hari kerjanya ada tujuh langkah awal yang diprioritaskan, tujuh langkah awal itu dinamai Sapta Prapta, diantaranya mengevaluasi kinerja internal pemerintah daerah,validasi data untuk memudahkan menyusun program sebab kedepan harus ada kebijakan satu data, terbitnya RPJMD dan terintegrasinya janji politik dalam RAPBD tahun 2019.

"Lalu terbangunnya komitmen dengan forkopimda untuk merumuskan kebijakan bersama/terpadu karena kami tidak bisa bekerja sediri dan butuh dukungan dari Forkopimda dan masyarakat, tentunya semua program yang disusun tentunya sesuai dengan jargon Asik (Agamis, Sejahtera, Inovatif dan Kondusif)," terang Dewi.

Dewi juga menegaskan bahwa dirinya bersama A. M Syafii akan bekerja untuk seluruh masyarakat Tanggamus, sehingga tidak ada yang dibeda-bedakan antara wilayah yang menang atau kalah dalam Pilkada 27 Juni lalu.

"Menjadi pemimpin sejatinya pengayom bagi seluruh masyarakat, jadi dalam hal ini tidak akan membeda bedakan hasil perolehan suara, apapun itu hasilnya kami tetap berkomitmen menghadirkan pembangunan merata untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus tanpa terkecuali," katanya.

Baca Juga:
KPU Tanggamus Tetapkan Dewi Handajani-AM Syafii Bupati-Wabup Terpilih, Ini Dasarnya

Sementara A. M Syafii, menyatakan akan mendukung penuh segala kebijakan dan program dari bupati." Pada prinsipnya tugas wakil bupati adalah membantu tugas bupati, jadi kita bersama-sama menjaga dan merawat demi merealisasikan 55 program Asik," ujar Syafii.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad