Peralatan Latihan Hadapi FLS2SN SMPN 1 Liwa Memerihatinkan, Butuh Perhatian Pihak Terkait - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 April 2018

Peralatan Latihan Hadapi FLS2SN SMPN 1 Liwa Memerihatinkan, Butuh Perhatian Pihak Terkait

Peralatan Latihan Siswa SMPN 1 Liwa menghadapi FLS2SN mendatang memerihatinkan. Foto dibidik Selasa (3/4) oleh E Pramiswanto/MataPenaNews.com

MataPenaNews.com, Lambar-- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Liwa, Balikbukit, Lampung Barat (Lambar) Lampung kini tengah mempersiapkan beberapa atletnya yang akan mengikuti FLS2SN yang akan diselenggarakan di Iclamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Selasa-Kamis (17-19/4).


Namun sayang perlengkapan atlet yang digunakan untuk latihan cukup memerihatinkan.

Seperti alat yang digunakan untuk atlet silat mereka hanya menggunakan matras untuk sasaran latihannya. Seharusnya mereka berlatih menggunakan Samsak bukan menggunakan matras dengan cara mengikatnya di tiang gedung sekolah. Sementara sekolah itu adalah sekolah besar dikecamatan Balikbukit dan sekolah yang dekat dengan lingkungan kabupaten Lampung Barat. Harusnya dinas terkait lebih peka dengan semua kebutuhan para atlet, karena saat mereka menjuarai dalam suatu cabang olahraga tidak menutup kemungkinan akan menjadi kebanggaan kabupaten itu sendiri.


Menurut salah seorang siswa yang namanya enggan disebutkan, mereka setiap berlatih selalu menggunakan alat itu, " Memang belum ada samsak disekolah ini, sebenarnya kami berharap adanya samsak itu guna untuk latihan kami," tegas dia.

Sementara, dikonfirmasi salah seorang pelatih disekolah itu dirinya menjelaskan, sejak dulu itulah yang digunakan untuk target latihan para siswa. Saat disinggung apakah tidak pernah minta dengan kepala sekolah dirinya hanya tersenyum, " Sudah pernah kami menyampaikan ihwal tersebut kepada kepsek lama, namun sekarang ini kepseknya baru jadi kami belum berani untuk menyampaikannya," tutupnya. (epm/mpn)

Editor: Ari Bintara SH MH

Post Bottom Ad