Danrem 043/Gatam Respons Harapan Pembangunan Makodim di Pesibar, Tapi.... - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 Mei 2018

Danrem 043/Gatam Respons Harapan Pembangunan Makodim di Pesibar, Tapi....

Danrem 043/Gatam saat kunker ke Pemkab Pesibar, Jumat (25/5) siang. Foto: ist


MataPenaNews.com, Pesibar-Dalam lawatan Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Kav. Erwin Djatniko ke Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Jumat (25/5) siang, Erwin merespon harapan Pemkab Pesibar untuk membangun Makodim.



Erwin Djatniko, merespons terkait pembangunan makodim di kabupaten itu. Walau begitu Erwin menjelaskan jika ada beberapa aturan yang harus dilalui.

Karenanya, pihaknya menyarankan agar Bupati Pesibar secara resmi mengirimkan surat permohonan yang ke Panglima Kodam (Pangdam).

"Surat tersebut nantinya akan langsung direspon dan diproses, jika memang memungkinkan mudah-mudahan upaya pembangunan kodim terwujud," pungkasnya.

"Saya berharap agar sinergitas TNI dengan Pemkab Pesibar yang sudah terjalin maksimal, bisa terus terjaga dengan baik," kata dia.



Selain itu, Danrem dengan lugas menyampaikan rasa bangganya atas sambutan pihak Pemkab Pesibar yang cukup antusias. "Terima kasih penyambutannya yang sangat kekeluargaan," terangnya.

Menurut Danrem, pihaknya pun berkomitmen penuh dan siap untuk mendukung langkah dan program yang dilaksanakan Pemkab Pesibar dalam upaya percepatan pembangunan. Hal itu dibuktikannya dengan dirinya langsung memerintahkan seluruh anggota TNI setempat untuk membantu Pemkab Pesibar. "Kalau Anda (anggota TNI) tidak membantu pemerintah berarti anda tidak menjalankan tugas dengan maksimal," tegasnya.

Sebelumnya Bupati Pesibar Agus Istiqlal jika memang memungkinkan dibangunnya Kodim di kabupaten paling ujungnya Lampung itu.

Pihaknya dengan terang-terangan siap untuk membantu pihak TNI dalam hal anggaran. "Kalau memang bisa dibangunnya kodim di Pesibar, Pemkab Pesibar mudah-mudahan siap membantu dalam urusan anggarannya," kata bupati ini.

Dan untuk pembangunan Koramil 03 di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan dia berkomitmen jika Pemkab Pesibar siap dalam menyediakan lahannsekaligus calon lokasi makodim.

"Ini merupakan wujud dukungan Pemkab Pesibar terhadap TNI dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan. Itu sebagai bentuk dukungan kami terhadap TNI," kata Agus. (ers)


Editor: M Sentosa

Post Bottom Ad