Ini Formasi CPNS yang Dibutuhkan Lambar, Sudah Diajukan ke Kemenpan RB - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 14 Mei 2018

Ini Formasi CPNS yang Dibutuhkan Lambar, Sudah Diajukan ke Kemenpan RB

Ismet Inoni
Foto:ist


MataPenaNews.com, Lambar-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Lampung memastikan formasi peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang beredar melalui sosmed dan media komunikasi lainnya mengatasnamakan Menpan RB tak sesuai dengan yang diusulkan pihaknya, sesuai kebutuhan.

“Usulan kami yang disampaikan melalui e-formasi, adalah 1.633 orang, sesuai dengan kebutuhan, tenaga teknis lainnya 825 orang, tenaga kesehatan 153 orang dan guru 655," kata
Kepala BKSDM Lambar Ismet Inoni.

Sementara yang tertuang dalam pesan berantai usulan Pemkab Lambar hanya 158 orang.

Ismet menjelaskan, usulan yang disampaikan kepada Pemerintah Pusat sesuai dengan kebutuhan mendesak, karena Lambar sudah dari Tahun 2011/2012 tidak mendapatkan formasi pengangkatan ASN dari jalur umum.

“Usulan kami berdasarkan kebutuhan. Lambar sudah lama tidak mendapat formasi pengangkatan ASN dari jalur umum. Sehingga kekurangan pegawai selain pengaruh lamanya tidak ada pengangkatan, juga dalam enam tahun terakhir sudah banyak ASN yang pensiun dan pindah tugas,” kata Ismet.

Perbedaan formasi itu juga kian menyakinkan pihaknya jika jika informasi yang disebar tentang pengangkatan CPNS itu hoax.

Ismet meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi yang dikeluarkan Kemenpan dan RB melalui BKSDM setempat.

Terlebih hingga kini pihaknya belum menerima pemberitahuan secara resmi.

"Sejauh ini kami belum menerima pemberitahuan resmi baik secara lisan maupun tertulis dari Kemenpan dan RB, jadi saya minta agar masyarakat jangan dulu sebelum ada pengumuman resmi dari pemerintah," tandas Ismet, Selasa (14/5). (mpn)

Editor: M Sentosa

Post Bottom Ad