Ada Harga Komoditas yang Naik Tuh, Ini Jelasnya Hasil Satgas Pangan Lambar Sidak Pasar Jelang Ramadhan 2018 - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 15 Mei 2018

Ada Harga Komoditas yang Naik Tuh, Ini Jelasnya Hasil Satgas Pangan Lambar Sidak Pasar Jelang Ramadhan 2018

Foto:ist

MataPenaNews.com, Laambar— Satgas Pangan Kabupayen Lampung Barat (Lambar) Lampung gelar inspeksi mendadak (sidak) harga sembilan bahan pokok (sembako), Pasarpagi, Pasar Liwa, Balikbukit, Selasa (15/5).

Diketahui, satgas pangan itu terdiri dari Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Lampung Barat (Lambar), Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Jajaran Polres Lambar, Sat Pol PP itu menyebut harga masih relatif stabil.


Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Lambar Sri Hartati, di sela-sela monitoring, mengatakan bahwa sampai dengan H-1 menjelang bulan suci Ramdhan harga kebutuhan bahan pokok relatif stabil.

Kecuali telur dan ayam pedaging yang mengalami kenaikan. Dan untuk daging sapi tidak di temukan adanya daging yang tidak layak konsumsi.


“Pada prinsifnya pada monitoring harga kebutuhan bahan pokok dan bahan penting lainya relatif stabil ada beberapa komioditi yang mengalami kenaikan seperti telur dan ayam pedaging, untuk telur mengalami kenikan sekitar Rp3 ribu- Rp4 ribu/karpet sedangkan untuk ayam pedaging mengalami kenaikan Rp5 ribu/ ekor,” ujarnya.

Sementara tim juga melakukan monitoring kebeberapa toko yang menjual bahan kosmetik dan obat-obatan. "Sekaligus melakukan pembinaan dan himbauan agar tidak menjual secara bebas obat-obat keras dan kosmetik yang sudah kadaluarsa," tutupnya. (rls/mpn)

Post Bottom Ad