Ini Jurus Jitu Stikes Medika Cikarang Hasilkan Perawat Handal dan Profesional - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Ini Jurus Jitu Stikes Medika Cikarang Hasilkan Perawat Handal dan Profesional

Foto: Meko Andika/MataPenaNews.com


MataPenaNews.com, Karawang--Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Medika Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) menggelar praktik lahan bekerja sama dengan Sub Unit Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha, Karawang. Senin (28/5).

Acara yang di koordinatori Ns. Angga Saeful Rahmat, M. Kep. Sp. Kep. Kom (kiri/baju putih pada foto) beserta Ns. Aprilina Sartika, S. Kep, M. Kes (kanan)
Praktek lahan yang diikuti oleh 38 mahasiswa ekstensi profesi ners yang menyusul mahasiswa reguler berjumlah 15 orang yang mana lebih dulu dua minggu lalu telah praktik lebih dulu di Sub Unit Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Karawang.


Foto: M Andika/MataPenaNews.com

Praktik lahan yang dilangsungkan sejak 28 Mei - 09 Juni 2018 itu bertujuan menghasilkan tenaga keperawatan profesional yang mampu memberikan pelayanan dan asuhan keperawatan pada klien usia lanjut yang mengalami masalah kesehatan atau kecenderungan dan atau proses penyembuhan dengan pendekatan proses keperawatan secara profesional di panti.

Setidaknya ada 65 lansia mengikuti acara orientasi yang dibuka oleh Ns. Angga SR, M. Kep. Sp. Kep. Kom tersebut.

Menurut Ns. Angga, Sub Unit Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Karawang dinilai cocok untuk mengasah skill mahasiswa profesi yang sebelumnya telah menempuh pendidikan program sarjana keperawatan. Mengapa demikian..? Karena mahasiswa dapat secara langsung berkomunikasi dan berinterkasi dengan lansia dalam berbagai kondisi kesehatan melalui aspek preventif dan promotif tanpa meninggalkan kuratif dan rehabilitatif. STIKes Medika cikarang telah bekerja sama dengan panti tresna werdha karawang sejak beberapa angkatan yang lalu," tambah Ns. Aprilina Sartika, S. Kep. M. Kep. (mpn)

Laporan/Editor: M Andika





Post Bottom Ad