Pembangunna Jalan Permanen KM 20 Jalinbar Tunggu Dipa Dirjen Kemenkeu - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 Juli 2018

Pembangunna Jalan Permanen KM 20 Jalinbar Tunggu Dipa Dirjen Kemenkeu

Ist


Laporan: Erson N

PESISIR BARAT-Rencana pembangunan jembatan permanen dilokasi jalan putus, persisnya di Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), saat ini masih dalam tahap menunggu revisi Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dari Direktorat Jendral (Dirjen) Perbendaharaan Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

Ketika dikonfirmasi, PPK 7 Satker PJN II Lampung, Roli Ekianto, Selasa (24/7), menjelaskan bahwa minggu sebelumnya terkait anggaran pembangunan jembatan permanen Mandirisejati, sudah dilakukan pembahasan oleh Dirjen Perbendaharan dan telah masuk dalam DIPA.

"Pembahasan anggaran sudah dari minggu lalu, tinggal menunggu revisi DIPA keluar. Mudah-mudahan dalam minggu ini selesai, kalau hasil refisi belum keluar, kontraktor sebagai pihak ketiga pelaksana pembangunan belum dapat mengerjakan proses pembangunan," jelasnya.

Menurutnya, hal itulah yang menjadi kendala saat ini. Dana anggaran menjadi penentu bagi pihak kontraktor untuk mulai lakukan pengerjaan. Namun, jika dari hal kesiapan bahan material pembangunan secara keseluruhan telah disiapkan oleh pelaksana.

"Untuk peralatan dari pihak ketiga sudah stanby, balok gilder informasinya sudah dicetak, alat borfer, terus untuk mini bachingplan itu sudah ada, jadi secara keseluruhan sudah siap semua tinggal jalan, sebab mereka juga diuber waktu akhir Desember harus selesai," lanjutnya.

Pihaknya berharap segala tahapan dan proses pembangunan jembatan dapat segera terlaksana, dan selesai tepat dengan waktu yang ditentukan. Mengingat bahwa jalan yang rusak itu merupakan jalan negara.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad