Tanggul Jalinbar Krui-Bengkulu Jebol di Mandirisejati, Tiga Kendaraan Ini Hanyut - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 Juli 2018

Tanggul Jalinbar Krui-Bengkulu Jebol di Mandirisejati, Tiga Kendaraan Ini Hanyut

Ist


Laporan: Erson N

PESISIR BARAT-Cuaca yang tidak bersahabat membuat laut pasang dengan intensitas gelombang cukup besar. Kondisi tersebut membuat tanggul penahan gelombang di jalan putus KM 20 Jalinbar, Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) jebol.

Akibatnya jalan darurat dilokasi tersebut kembali mengalami lumpuh total, dikarenakan hantaman gelombang besar cukup mengancam keselamatan.

Berdasarkan pantauan, sudah tiga unit motor yang tenggelam terbawa gelombang laut, dikarenakan pengendara yang nekat menyeberang. Selain motor tenggelam, tepat dibibir aliran air laut juga mangkrak satu unit fuso besar.

Sementara hingga berita ini diturunkan, gelombang yang cukup besar dan arus yang kuat, menghantam dengan jeda yang sangat sering. Kendati demikian, masyarakat pengendara tetap ada yang nekat menyeberang.

Sekedar diketahui, radius 300 Meter dari lokasi jalan putus terlihat air dan pasir laut, sudah bertaburan ditengah jalan. Kondisi itu merupakan bekas hantaman gelombang yang cukup kuat hingga ketengah jalan.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad