Bupati Lampura: Demi Kemajuan Desa, Penggunaan Dana Desa Harus Dioptimalkan - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 29 Agustus 2018

Bupati Lampura: Demi Kemajuan Desa, Penggunaan Dana Desa Harus Dioptimalkan

Foto: diskominfolampura


Lampung Utara-Dalam rangka untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi, terutama Inovasi pembangunan desa sekaligus merevitaliasi, maka peran pendamping sangat lah dituntut dalam pengembangan potensi ekonomi desa agar tepat guna dan dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara saat membuka acara Program Bursa Inovasi Desa yang bertempat di Aula GSG Islamic Center, Rabu (29/8).

Masih menurut Bupati, kagiatan Bursa Inovasi Desa sebagai ajang pertukaran pengetahuan dan penyebarluasan kegiatan inovatif antar desa yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi penyelenggaraan pembangunan di desa untuk mengoptimalisasi Dana Desa yang selama ini lebih ke infrastruktur, dapat diberdayagunakan kebidang lainnya. Sehingga akan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kemajuan desa.

" Seperti yang dilakukan desa Wonormerto yang mampu menjadi wakil provinsi Lampung ketingkat nasional dalam pengelolaan Bumdes. Dengan menyulap rawa menjadi Destinasi Wisata," ujar nya.

Ditegaskan Agung, diharapkan kepada seluruh desa-desa yang berada di Kabupaten Lampura, yang terus  berbenah mampu membawa nama harum kabupaten setempat.

"Mudah-mudahan seluruh desa di Kabupaten tercinta ini mampu mengharumkan nama baik bagi Lampura ditingkat Provinsi Lampung maupun tingkat Nasional, seperti desa Wonomerto yang telah lebih dahulu mampu berkembang," tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Program Provinsi KPW II Lampung Mashuri menerangkan, pelaksanaan bursa inovasi desa tersebut adalah pelaksanaan yang kedua secara Nasional. Dimana dalam melakukan pengelolaan dana desa harus semakin Inovatif dan Kreatif. Banyak sekali didapati pengelolaan dana desa hanya di fokuskan kepada infrastruktur saja. Tetapi tidak diarahkan kepada pengembangan Sumber daya alam yang ada. Maka untuk itu, dengan adanya kegiatan ini desa harus  memanfaatkan dana desa untuk mengembangkan segala potensi yang ada demi menciptakan suatu desa yang memiliki keunggulan dan ke istimewaan.

" Saya yakin Lampura dengan adanya seorang pemimpin yang begitu cerdas mampu memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus meningkatkan segala potensi yang ada," pungkasnya.(Sbn/Kominfo)

Post Bottom Ad