Ini Rute Kirab Api Obor di Bandarlampung - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 Agustus 2018

Ini Rute Kirab Api Obor di Bandarlampung

istimewa


MataPenaNews.Com - Kota Bandar Lampung berjuluk Kota Tapis Berseri" siap arak Obor Asian Games 2018 dijadwalkan akan tiba di Bandarlampung, Provinsi Lampung hari ini, Rabu (8/8).

"Jika tidak ada aral, dua menteri hadir dan ikut serta membawa Api Obor Asian Games 2018 tersebut, Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan dan Rini Soemarno Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," ujar Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam, seperti dilansir dari asiangames2018id.

Dikatakan, Polda Lampung memersuapkan penyambutan Obor Adian Games. Polda dan pihak terkait lainnya mendatangkan dua ekor gajah jinak dari Way Kambas Lampung Timur untuk memeriahkan Kirab Api Obor Asian Games 2018.

Menurut jadwal acara, untuk obor pertama kali akan diserahkan dari panitia kepada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dan diserahkan kepada Sekretaris Kota (Sekkot).

Api obor juga akan melalui Jalan Cut Nyak Dien, berhenti sejenak di kantor Telkomsel yang merupakan sponsor perhelatan Asian Games, dan akan diterima oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Kemudian berlanjut ke Jalan Kartini, Jalan Katamso, Jalan Radin Inten dan berakhir di Tugu Adipura Bandarlampung.

Sebelum sampai di Tugu Adipura tempat peletakan terakhir api obor itu, atlet pembawa obor akan menyerahkan obor kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN di depan Plaza Lotus. Dari Wali Kota akan diserahkan kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan langsung diserahkan kepada ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Berikut, rute kegiatan bertajuk Kirab Api Obor Asian Games 2018 di Bandarlampung: 1. Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menerima obor di Jalan ZA Pagaralam, Mal Boemi Kedaton, pukul 09.00 WIB. 2. Obor diarak ke Jalan Teuku Umar, Jalan Kota Raja hingga Jalan Radin Inten. 3. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan menerima obor di Jalan Raden Intan, tepatnya di depan Plaza Lotus.

4. Obor lalu diarak ke Tugu Adipura. 5. Berlanjut ke Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Ir Juanda melintasi Stadion Pahoman. 6. Lalu ke Jalan Way Sekampung, Jalan Dr Susilo, Jalan P Diponegoro, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Wolter Monginsidi. 7. Menteri BUMN Rini Soemarno akan menyambut obor di Jalan Cut Nyak Dien, di depan Plaza Telkomsel. 8. Obor dibawa ke arah Jalan Katamso, masuk lagi ke Jalan Raden Intan. 9. Kemudian diarak ke Jalan Tulangbawang, Jalan Majapahit, dan berakhir di Tugu Adipura. (ant/bbs)

Post Bottom Ad