Pemkab Pesibar Minta Provider Ini Perluas Jaringan 4g di 11 Spot - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 06 Agustus 2018

Pemkab Pesibar Minta Provider Ini Perluas Jaringan 4g di 11 Spot

Tedi Zadmiko


Pesibar - Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini sudah merupakan suatu kebutuhan yang mendasar terhadap berbagai kalangan masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meminta agar Telkomsel memperluas jangkauan jaringan dan meningkatkan kualitas jaringan keseluruh penjuru wilayah kabupaten paling ujungnya Lampung itu.

Kepala Diskominfo, Tedi Zadmiko, Senin (6/8), mengatakan jaringan 4G LTE kini hadir di 11 titik yakni di Pekon Balaikencana Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Utara, Pekon Marang dan Pekon Negeriratu Tenumbang, dan Pekon Tanjungjati Kecamatan Pesisir Selatan, Pekon Pagarbukit, Wayheni dan Kotajawa Kecamatan Bangkunat, Pekon Gedungcahya Kuningan Kecamatan Ngambur, Kecamatan Pesisir Tengah, dan Kecamatan Lemong.

Menurut Tedi, terhubungnya akses 4G tersebut merupakan penjelasan langsung Head of Radia Acces Network Pringsewu Section Telkomsel Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus dan Pesibar yakni Rizal Antori.

"Dengan telah beroperasinya layanan 4G LTE di 11 titik tersebut, diharapkan akses data dan internet bisa lebih cepat dan didapatkan secara mudah oleh masyarakat Pesibar," harap Tedi.

Menurut Tedi, pada dasarnya dengan perluasan jaringan 4G LTE tersebut maka 11 titik dimaksud, sudah terlayani jaringan data dan internet cepat dari Telkomsel. "Kebutuhan masyarakat terhadap TIK bisa dengan mudah didapatkan untuk masyarakat khususnya warga Pesibar," pungkasnya.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad