Ini Lokasi Berlibur Panjang Akhir Pekan ini, Lambar - Pesibar Tawarkan Surganya Para Turis - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 Februari 2018

Ini Lokasi Berlibur Panjang Akhir Pekan ini, Lambar - Pesibar Tawarkan Surganya Para Turis

MATAPENANEWS.com-- Libur panjang akhir pekan ini, Jumat - Minggu (16 - 18/2), tentu anda dan keluarga tak ingin menyiakannya hanya berdiam diri di rumah.
Foto : Ist
Anda dan keluarga pasti butuh lokasi yang mampu melepas penat sehabis bekerja.

Nah, dua kabupaten di Provinsi Lampung, Lampung Barat (Lambar) dan Pesisir Barat (Pesibar) menawarkan sejuta destinasi wisata yang tentunya akan menambah keceriaan anda dan keluarga menghabiskan libur panjang bersama.

Anda dan keluarga bisa berbagi waktu selama libur panjang akhir pekan ini untuk menikmati suguhan wisata di dua kabupaten tersebut.

Di Lambar, menikmati udaha yang sejuk sembari anda bisa menikmati wisata Danau Ranau Kecamatan Lumbokseminung. Di lokasi ini anda tak perlu khawatir jika hendak bermalam karena tak jauh dari danau ada penginapan yang cukup nyaman.

Selanjutnya, Taman Kota Hamtebiu Pasar Liwa Balikbukit dan Kebun Raya Liwa Kubuperahu yang tak berjauhan. Selanjutnya, Kawasan Sekuting Terpadu lokasi selfi berlatar belakang Islamik Center, Gor Aji Saka dan Stadion Bumi Sekala Bekhak.

Dan ada lagi wisata alam puncak nan sejuk, yakni puncak bukit Bawang Bakung. Untuk menikmati pemandangan yang khas disarankan mengunjunginya kala pagi hari, anda bisa menyaksikan ombak kabut yang menutupi alam sekitar.

Jangan lupa, di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kubuperahu, anda juga bisa menikmati wisata alamnya.

Anda tentu penasarankan dengan wisata empat danau dan Kawah Nirwana (letusan) dan padang ilalang di Suoh? Ini waktu anda mengunjunginya libur panjang ini.

Anda juga bisa menyaksikan wisata budaya, rumah adat Buay Pernong di Batubrak.

Selanjutnya, Rest Area Puncak Sumberjaya dan menaklukkan wisata Arung Jeram Waybesai serta Airterjun Cengkaan. Terakhir, Situs Mega Litik dan hutan Pinus.
Inilah gedung yang dibangun Pemkab Pesibar yang menyediakan suvenir Khas Pesibar di sekitar Pantai Labuhanjukung. Foto: agn

Nah, di Pesibar tentu anda juga tahu akan destinasi wisata pantainya yang konon nomor lima terbaik di jagat raya ini untuk ber-surfing ria bersama keluarga. Untik peralatan, telah tersedia di kabupaten itu.

Anda dan keluarga bisa menikmati pemandangan kawasan wisata pantai Labuhanjukung.

Usai menyaksikan panorama keidahan alam dan pantainya.
Dapat bergeser ke sisi Utara kawasan wisata tersebut,  tepatnya ke areal pusat kuliner dan cindra mata, untuk melepas lelah sekaligus mencari buah tangan khas Pesibar, tersedia satu unit gedung khusus menjual beragam makanan dan souvenir khas Pesibar.

"Bagus, sekarang nggak susah lagi mencari kuliner dan oleh-oleh khas Pesibar, kalau berkunjung ke pantai Labuhanjukung, apalagi mencari kelapa muda,  disini sangat banyak dan es kelapa mudanya sangan fres," ucap Yani yang berlibur bersama keluarganya beberapa waktu lalu di kawasan Pantai Labuhanjukung.

"Saat ini penataan kawansan wisata pantai labuhan jukung sedikit lebih teratur dibandingkan dua tahun yang lalu. Serta penataan pedagang dikawasan tersebut sudah lebih baik."

"Ya, sekarang sudah lebih bagus dibandingan dengan 2 tahun lalu saya berkunjung ke Pantai ini,  belum ada gedung atau fasilitas lainya. Dan sekarang sudah ada gedung yang dikhususkan untuk pusat kuliner dan cindramata, dan harapan saya kedepan pemerintah pesibar dan dinas pariwisata dapat lebih fokus untuk menata kawansan pantai untuk lebih baik," harapnya.

Kepala Dinas Pariwasata Audi Marfi mengatakan, Pembangunan Gedung kukiner dan cindramata khas masyaraka krui itu bertujuan untuk mennambah pendapatan aski daerah (PAD).

Selain itu juga bertujuan untuk menata kondisi lapak menjadi lebih rapi dan tertata, sehingga kondisi lapak yang demikian bisa menarik para penjual di sektor kuliner dan cindramata untuk menjajakan daganganya diloksi tersebut.

“Saya ingat kata bupati promosi pariwisata harus memperhatikan kenyamanan, jadi jika lapaknya rapi pasti akan menarik para pembeli yang berkunjung ke Pantai Labuhanjukung, dan yang berbelanja dilapak ini bisa merasakan kenyamanan yang maksimal," ujarnya. (*)

Laporan: Tim Redaksi Pesibar dan Lambar

Post Bottom Ad