21 Personel Tim SAR BPBD Diterjunkan Telusuri Aliran Sungai Waysemangka Cari Ic - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 16 Maret 2018

21 Personel Tim SAR BPBD Diterjunkan Telusuri Aliran Sungai Waysemangka Cari Ic

Tim SAR BPBD Lambar telusuri aliran Sungai Waysemaangka BnS untuk mencari Ic, Jumat (16/3). Foto: ist

MATAPENANEWS.com-- Tim SAR Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Lampung Barat (Lambar) Lampung kerahkan 21 personel untuk mencari hilangnya Ic (65) warga Pekon Trimeker Jaya, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BnS), yang dinyatakan hilang Kamis (15/3) sore.

BPBD juga mengerahkan satu perahu karet dan dua perahu piber. Pencarian masih difokuskan di aliran Sungai Waysemangka.

"Saat ini kami dibantu warga, aparat pekon dan Kecamatan serta dari aparat kepolisian maaih terus melakukan pencarian. Sungai yang kami sisir lebih kurang sudah mencapai dua kilo meter tetapi belum di temukan tanda-tanda korban untuk di temukan, saat ini saya juga masih berada di perahu karet ikut mencari korban," kata Kepala BPBD, Maidar, Jumat (16/3).

Pencarian akan terus dilakukan selama dua puluh empat jam jika belum juga ditemukan maka akan dilanjut selama tiga hari kedepan.

"Kalau nanti sudah tiga hari kita cara belum juga ditemukan, baru kita akan mengambil langkah lain dan itu akan dikoordinasikan dengan pihak aparat pekon dan kepolisian.

"Saat ini disekitar lokasi pencarian kami juga sudah mendirikan satu tenda darurat, tempat istirahat para tim dan warga yang mencari korban. Harapan kami korban bisa secepatnya ditemukan, mengingat hilangnya sudah lebih dari satu malam," jelasnya.

Sementara itu Camat BNS Haiza Rinza mengatakan, sejak pagi pihaknya melanjutkan pencarian Ican dan istirahat saat melaksanakan sholat jumat, usai sholat baru di lanjutkan kembali."Selain masyarakat, aparat pekon dan kecamatan BNS, kami juga dibantu pihak kepolisian dan dari BPBD pemkab setempat. Saat ini penyisiran sungai yang masih dilakukan, mudah-mudahan korban cepat ditemukan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya jika warga Pekon Tri Mekerjaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Ican (65), dinyatakan hilang saat mengembala kerbau, Kamis (15/3) sore. (mpn)

Editor: M Yanto

Post Bottom Ad