Wih Keren... Kopi Robusta Lambar Jadi Bidikan Pengunjung Expo Kopi Nusantara - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 Maret 2018

Wih Keren... Kopi Robusta Lambar Jadi Bidikan Pengunjung Expo Kopi Nusantara

Pemkab Lambar saat mengikuti pameran Expo Kopi Nusantara di Intermark Hall Serpong, Tangsel, Banten Jumat-Minggu (9-11/3). Foto: ist


MATAPENANEWS.com–Kopi robusta asal Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung cukup diminati dan menjadi incaran kala turut dalam pameran Expo Kopi Nusantara sekaligus pengukuhan Dewan Kopi Nasional di Intermark Hall, Serpong Kabupaten Tanggerang Selatan, Jumat-Minggu (9-11/3).

Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disnakkan) Lambar mengenalkan berbagai macam kopi yang dihasilkan oleh petani Lampung Barat diantaranya adalah fine robusta dan kopi luwak di event yang dihadiri Ketua MPR Zulkifli Anwar dan Menteri Pertanian Andri Arman Sulaiman itu.

Menurut Kadisnakkan Tri Umaryani, Senin (12/3) di ajang pameran tersebut, kopi asal Lambar cukup diminati pengunjung, beberapa buyer kopi maupun pemilik kedai-kedai memesan kopi robusta Lambar.

"Kopi dibuat Lampung Barat sangat diminati karena cita rasanya yang istimewa. Para pengunjung kagum dengan kopi-kopi yang dipamerkan berasal dari petani Lambar. Selain itu dari hasil cuping test untuk uji citarasa kopi luwak hasilnya sangat memuaskan,” kata dia

Lebih jauh dia mengungkapkan, kegiatan expo kopi nusantara sekaligus pengukuhan dewan kopi nasional tersebut juga dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Ketua MPR RI Zulkifli Anwar sebagai tokoh pecinta kopi dalam kesempatan tersebut sangat mendukung pengembangan kopi di Indonesia.

"Bapak menteri mengharapkan agar dewan kopi yang telah dikukuhkan bekerja keras dan bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung pengembangan kopi di Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya. (mpn)

Editor: M Yanto

Post Bottom Ad