Dari Sidak Kantor Kecamatan BnS tak Temukan ASN, Ini Reaksi Wabup Mad Hasnurin - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 April 2018

Dari Sidak Kantor Kecamatan BnS tak Temukan ASN, Ini Reaksi Wabup Mad Hasnurin

Screenshot akun FB humas lambar

MataPenaNews.com, Lambar--Facebook Humas Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lampung Barat (Lambar)  Lampung seketika menjadi perhatian netizen, Jumat (13/4).

Ya, akun itu memosting Wabup Lambar Mad Hasnurin tengah gelar sidak di Kantor Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BnS), Kamis (12/4) pagi.

Di luar dugaan, orang nomor dua di Lambar itu saat masuk kantor tersebut tak menemukan satu ASN pun yang stand by di kantor kecamatan itu.

Wabup hanya bertemu dua tenaga kerja sukarela (TKS) yang bertugas sebagai operator KTP Elektronik (e-KTP).

Mad Hasnurin saat dimintai tanggapan melalui pesan berbasis aplikasi WhatsApp, Jumat (13/4), pukul 11.33 Wib, berharap ke depan disiplin ASN di Lambar harus ditingkatkan.

Dia mengingatkan, setiap ASN yang bertugas jauh dari pusat pemerintahan jangan pernah berpikir tak akan dipantau.

"Jangan pernah berpikir kerena merasa bertugas jauh dari pusat pemerintahan (merasa) tak mungkin disidak," warning Mad Hasnurin.

"Selanjutnya harapan saya ke depan supaya ASN di Lambar merasa inilah dunia saya (tugas pokok), jadi harus memberikan pelayanan yabg terbaik dengan masyarakat dengan memunyai integritas yang tinggi dan merasa malu kalau tidak masuk kerja tanpa alasan, ini yang perlu tertanam di hati masing-masing aparatur," pesan sang wabup.

"Kalau ini sudah dimiliki oleh semua pegawai, tidak perlu lagi disidak. Sering saya sampaikan bahwa seorang pegawai harus menghargai dirinya sendiri di depan pimpinan dan teman kerja dan lebih jauh lagi harus merasa selalu ada yg mengawasi bukan pimpinan dan bukan teman kerja tetapi apapun yg  dilakukan, apapun yang diperbuat selalu diawasi Tuhan Yang Maha Esa / Allah Swt," tambahnya.

"Kalau ini dimiliki oleh masing masing individu pegawai Insya Allah semua pekerjaan dan pelayanan akan berjalan dg baik sesuai harapan pimpinan," terusnya.

"Jadi kesimpulannya, menjadi ASN jangan bekerja takut sama pimpinan tapi bekerjalah karena malu terhadap diri sendiri kalau tidak melaksanakan tugas dengan baik dan merasa berdosa kalau tidak masuk kerja tepat waktu dan merasa berdosa kalau pulang belum waktunya." Demikian Mad Hasnurin. (mpn)

Editor : M Andika

Post Bottom Ad