Ini Peserta Umrah Termuda-Tertua, Jumlah Jamaah Yang Dibiayai APBD-Mandiri, Parosil Usai Lepas Langsung - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 06 Mei 2018

Ini Peserta Umrah Termuda-Tertua, Jumlah Jamaah Yang Dibiayai APBD-Mandiri, Parosil Usai Lepas Langsung

Foto: ist

MataPenaNews.com, Lambar-Bupati Lampung Barat (Lambar), Lampung Parosil Mabsus lepas 135 jamaah umrah di Islamic Center Lambar menuju wisma Haji Bandarlampung, Minggu (6/5) pukul 20.00 WIB.
Dari Jumlah, 100 orang dibiayai APBD Lambar. Selebihnya mandiri.

Jamaah diberangkatkan menggunakan tiga unit kendaraan bus.

Usai beberpa agenda kegiatan, Parosil secara langsung menyematkan tanda pengenal, Id card, jamaah umrah tertua dan jamaah termuda.

Yakni Samsiah dengan usia 35 tahun tercatat sebagai yang termuda dan Ahmad Surohman yang telah berusia 96 tahun sebagai yang tertua.

Ketua Panitia, Danang Harisuseno mengatakan, 135 jamaah tersebut terdiri dari 100 orang menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lambar, sementara 35 orang jamaah mandiri.


Sementara, Parosil mengaku bersyukur karena Lambar dapat memberangkatkan jamaah umrah tersebut.  “Syukur atas nikmat Allah bapak dan ibu bisa berangkat ke tanah suci pada tahun ini dan semua ini kita yakini dan kita percaya atas dasar panggilan Allah Swt, Saya berpesan kepada seluruh jamaah perbanyak ibadahnya perbanyak berdoa, beristighfar dan jaga kesehatanya, pada pemberangkatan ini dengan bersama-sama,” jelasnya.

Ia juga berharap para jamaah yang selalu menjaga kekompakan dan keamanan serta kenyamanan dan kebersamaan agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk.

“Jaga kekompakan dan kebersamaanya di sana nanti kita pasti saling membutuhkan anatara satu dengan yang lainya banyak-banyak memohon ampun atas segala dosanya semoga di ampuni oleh Allah Swt di sana nanti,” tandas Parosil.


Diketahui, selain bupati tampak Wabup Mad Hasnurin; Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo; Plt. Sekkab Akmal Abdul Nasir; Waka Polres Lambar Kompol M Riza. (rls/mpn)


Editor: M Andika




Post Bottom Ad