Yuk! Simak Komsos yang Digelar Kodim 0422 Lambar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 03 Mei 2018

Yuk! Simak Komsos yang Digelar Kodim 0422 Lambar

Foto:ist


MataPenaNews.com, Lambar - Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar) Lampung melaksanakan kegiatan Komunitas Sosial (Komsos) di aula Jendral Sudirman makodim setempat, Kamis (3/5) 2018 pukul 09.30 Wib.


Kegiatan bertema Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat bersama rakyat mewujudkan NKRI berdaulat dan sejahtera.


Dalam acara tersebut diikuti kurang lebih 100 orang anggota kodim 0422/LB, tokoh Masyarakatdan tokoh agama.

Dalam acara tersebut dihadiri, Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T, Mayor Arm Muskardi, Kapten Chb Gentis, Kapten Inf H.G Sinaga, Seluruh Danramil Dim 0422/LB, Pdt Sitorus Tokoh Agama, Hj Supri Tokoh Agama, Supiono Tokoh Masyarakat, Saripan Halim Kepala Dinas Perpustakaan Lambar.




Adri Nurcahyo, mengatakan Komsos ini dilaksanakan persmester dan kegiatan komsos ini tidak selalu dilakukan di Kodim bisa juga laksanskan di balai desa atau kantor camat yang berada di wilayah Kabupaten Lambar itu.


"Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan kita apabila ada sekelompok orang yg mencurigakan tolong di informasikan agar kita bisa dengan cepat mengambil langkah yang seharusnya dan dapat kita antisipasi secepatnya.

Untuk diketahui oleh seluruh masyarakat kami Satuan ini sedang melaksanakan Karya Bhkti diwilayah Basongan Kec Pagar Dewa untuk itu apabila diwilayah Balik Bukit ini ada yang harus diperbaiki atau dibenahi tolong segara di laporkan agar kita bersama-sama dapat mengatasinya, Saya harapkan kita dapat ciptakan Lampung Barat ini bersih aman tentram dan sejahtra untuk kenyamanan kita bersama," kata dia.


Selanjutnya Tokoh Masyarakat Kabupaten Lambar Supiono mengatakan dalam sambutannya, dirinya mewakili seluruh masyarakt lampung barat sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan Komunikasi Sosial dengan tokoh masyarakat agar dapat terjalin nya hubungan yang harmonis dan semoga kegiatan itu mendapat berkah dari Allah Swt.


" Kita harus menjaga keutuhan NKRI karena kita mempunyai semboyan NKRI harga mati apapun pekerjaan kita dan agama kita itu merupakan kewajiban bagi kita semua," paparnya.


Sementara Mayor Arm Muskardi menyampaikan materi Pancasila dalam kegiatan tersebut yaitu,

Ketuhanan yang maha esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam Hakikat Pancasila adalah, Jiwa dan kepribadian bangsa, Pemersatu bangsa, Perjanjian luhur bangsa.


Selanjutnya untuk Upaya mempertahankan Pancasila seperti,

Memahami kembali nilai2 yg teerkandung dalam Pancasila, Menerapkan nilai2 Pancasila, Menolak masuknya ideologi lain, Mengutamakan persatuan dan kesatuan, Mematuhi peraturan.

Serta Manfaatnya membela negara adalah, bentuk sikap disiplin, Bentuk jiwa kebersamaan, Bentuk mental yang Modern,Tanamkan rasa cinta pada bangsa, Melatih jiwa kepempimpinan, Bentuk Iman dan Taqwa. (rls/ekp/mpn)

Editor: E Pramiswanto

Post Bottom Ad