Hanya di Pesibar ada Toko Penyedia Peralatan Surfing Terlengkap di Lampung - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 11 Februari 2018

Hanya di Pesibar ada Toko Penyedia Peralatan Surfing Terlengkap di Lampung

MATAPENANEWS.com---Wisata bahari di Pesisir Barat (Pesibar) Provinsi Lampung tentu indentik dengan surfing.

Nah, bagi anda penggila olahraga penantang ombak itu tak perlu repot membawa peralatan atau khawatir dengan peralatan surfing yang dibutuhkan.

Sebab, Toko Hallo Mister telah menyediakan semua kebutuhan olahraga satu ini.

Bahkan, di Provinsi Lampung, hanya toko itu yang menyediakan peralatan surfing.

Tergantung kebutuhan, jika tak mau membeli pemilik menyediakan jasa penyewaan peralatan surfing tersebut, cukup terjangkau Rp100 ribu saja.


Namun jika ingin memiliki harga pun ditawarkan variatif tergantung kualitas, mulai Rp500 ribu hingga Rp6 juta.

Albert, sang pemilik Hallo mister, Minggu (11/2), mengatakan olahragga surfing di pesibar kini menjadi peimadona. Baik pemula ataupun yang profesional bahkan pemburu ombak dari manca negara banyak yang datang ke pesibar untuk sekadar menyalurkan hobinya.

Albert pemilik sebuah toko yang menjual beraneka ragam bentuk papan surfing dari tahun 2008 menjual dan menyewakan berbagai macam papan surfing seperti, Shortboard Fish, Fun Board, Surf Longboard, Sup Board, Surf Rescue Board, dan Racing Board.

"Banyak pemburu ombak dari negara lain yang berkunjung ke pesibar untuk sekedar mencoba sensai ombak di sini, jika mereka tidak membawa peralatan surfing pasti mereka beli papan saya atau hanya sekedar untuk menyewa" ujarnya.

Menurutnya, satu satunya toko peralatan surfing lengkap yang menjual peralatan dan papan surfing hanya ada di kabupaten peaisir barat. Selain itu,  papa surfing yang di sual rata-rata papan iport dari berbagai negara.

"Di provinsi Lampung toko peralatan surfing banyak,  tapi hanya baju dan celana,  sedangkan untuk penjulan alat dan papan surfing hanya ada di pesisir barat," ujarnya

Dia menjelaskan, selama musim berselancar pada puncaknya yang berlangsung dari Juni - Agustus, gelombang bisa mencapai enam dan bahkan spektakuler tujuh meter dan peregangan selama 200 meter, menjadikannya tempat bermain utama untuk peselancar.

"Tinggi ombak dan pemdangan asri yang membuat pesisir barat didatangi oleh pemburu ombak".

Tanjung Setia juga menawarkan kondisi yang masih asli dan beberapa keindahan alam yang menakjubkan. pantai berpasir putih lembut yang membentang dari pantai ke pantai dan pemandangan matahari terbenam menawarkan atraksi menarik tersendiridi samping gelombang yang menantang. Tepi Pantai Tanjung Setia juga dihiasi dengan pohon-pohon palem yang subur yang memberikan pemandangan yang indah dan suasana santai  menunggu gelombang yang sempurna. (*)

Laporan dan foto: agn




Post Bottom Ad