Lambar Launching Rastra, Ronggur: Tidak Dikenakan Biaya Tebus - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 Februari 2018

Lambar Launching Rastra, Ronggur: Tidak Dikenakan Biaya Tebus

MATAPENANEWS.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaunching Program bersubsidi Beras Sejahtera (Rastra), Selasa (13/2).
Pemkab memastikan rastra ini tak dikenakan biaya tebus. 
Bupati Lambar Parosil Mabsus membagikan secara simbolis rastra kepada KPM, Selasa (13/2).
 Foto; Humas Pemkab Lambar for MataPenaNews.com

Bupati Parosil Mabsus, melepas armada pendistribusian Rastra dan ditandai dengan diserahkanya rastra kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Menurut Parosil, rastra merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial yang bersinergi dengan program pembangunan lainnya, seperti peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan.  

“Disamping itu rastra bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran RTM dalam pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok yang merupakan salah satu hak dasar masyarakat,” kata Parosil. 

“Kepada segenap pihak dan instansi terkait, bekerja secara cermat, antisipatif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam pendistribusian rastra di Lambar. Mudah-mudahan distribusi Rastra Kabupaten Lambar  ini akan lebih baik dari tahun–tahun sebelumnya.”

Sementara Ketua Panitia, Ronggur L. Tobing, mengatakan rastra untuk 20.791 KPM yang tersebar di 15 kecamatan, 131 pekon  Dan 5 kelurahan.

 “Selanjutnya distribusi rastra untuk satu bulan sebanyak 207,91 Ton. Ini bertujuan mengurangi beban pengeluaran KPM dengan beras berkualitas medium 10kg/KPM/bulan."

"Dan ingat tanpa dikenakan harga atau biaya tebus,” kata dia. (red)

Post Bottom Ad