Mantap!... PNS, TNI-Polri di Lampura Sepakat Netral di Pilkada - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 Februari 2018

Mantap!... PNS, TNI-Polri di Lampura Sepakat Netral di Pilkada


MATAPENANEWS.com-- Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI hingga Polri di Lampung Utara (Lampura) sepakat berjanji untuk netral pada pilkada Juni 2018.

Bahkan gabungan PNS, TNI-Polri itu gelar deklarasi sekaligus penandatanganan MoU kesepakatan netral di pilkada dumaksud, di halaman kantor pemkab setempat, Senin (26/2).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampura, Sri Widodo, selaku inspektur upacara, menyampaikan apresiasi terhadap KPUD Lampura yang telah bekerja secara optimal, melaksanakan berbagai tahapan dan melakukan berbagai langkah strategis dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018.

Widodo juga mengcuapkan kepada TNI dan Polri yang telah membantu kesiapan dan tetap siaga dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan pengamanan dari sebelum hingga sesudah penyelenggaraan Pilkada.

Selanjutnya, Widodo berpesan agar seluruh ASN, POLRI dan TNI agar dapat menjaga netralitas dan profesionalisme yang tidak mengarah pada dukungan langsung serta terbuka kepada salah satu calon pasangan kepala daerah.

“Asas netralitas ini berarti bahwa setiap Pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.” kata Widodo.

Plt bupati juga meminta seluruh peserta upacara menjaga situasi yang kondusif dan selalu menjaga kerukunan dan kedamaian serta menjaga kondusif di Daerah masing-masing.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan Penandatanganan Deklarasi Netralisasi ASN, Polri dan TNI pada pulkada tahun 2018 di Lampura oleh Plt Bupati  Sri Widodo, bersama Kapolres AKBP Eka Mulyana dan Dandim 0412 Lampura Letkol RD Bachtiar K. (rin)

Foto: rin Lampura

Post Bottom Ad